Razia Pekat, Polsek Lolowau Polres Nias Selatan Sita 105 Liter Tuak Suling

0
48

Simantab.com – Petugas Kepolisian Sektor Lolowau Polres Nias Selatan kembali menyita 3 Jerigen minuman keras tuak suling dengan volume sekitar 105 liter, saat menggelar Operasi Pekat yang digelar di dua lokasi berbeda Selasa (17/07) malam.

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar ketika di konfirmasi melalui telepon seluler membenarkan pihaknya menyita minuman keras tuak suling. “3 jerigen minuman keras jenis tuak suling dengan volume sekitar 105 liter kita sita dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang kita gelar Selasa kemarin”, ujar Yunus.

Minuman keras tuak suling tersebut, lanjut Yunus, kita sita dari 2 lokasi yang berbeda. “2 jerigen kita sita dari Yobaza Giawa alias Ama Erni (44), saat melintas menggunakan sepeda motor di jalan Umum Desa Hilikara Kec. Lolowau Kab. Nias Selatan. Berdasarkan pengakuan Yobaza, tuak suling tersebut dibeli dari Desa Soliga Kec. Huruna Kab. Nias Selatan dan akan di bawa ke Desa Hilinamaziono Kec. O’o’u Kab. Nias Selatan”, ujar Yunus

Masih kata Yunus, Operasi Pekat kemudian kita lanjutkan di jalan umum Desa Botohili Kec. Lolowau Kab. Nias Selatan. “Di daerah tersebut kita sita 1 jerigen tuak suling yang dibawa oleh Edison Laia alias Ama Riden (25) yang melintas dengan sepeda motor. Edison mengaku tuak nifaro tersebut dibeli dari Desa Esakhozi Kec. Huruna Kab. Nias Selatan dan akan di bawa ke Desa Lolomaya Kec. O’o’u Kab. Nias Selatan”, papar Yunus.

Seluruh barang bukti telah disita dan diamankan di Polsek Lolowau, sementara warga yang membawa minuman keras tersebut dipulangkan setelah sebelumnya dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kita akan terus menggelar Operasi Pekat di wilayah Hukum Polsek Lolowau untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai dengan atensi Kapolres Nias Selatan”, pungkas Yunus. (Gar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.