Regu PASKIBRA Kabupaten Paluta Tahun 2018 Resmi Dikukuhkan 

0
20

Paluta – Bupati Padang lawas utara (Paluta) diwakili Kaban Bappeda Paluta Tonhku Palit Hasibuan,S.EAk,M.Si yang berperan sebagai inspektur upacara mengukuhkan  50 orang pelajar SMU/SMK sederajat sebagai pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), angkatan ke-11 tahun 2018 tingkat Kabupaten Paluta di aula Kantor Bupati Paluta, Rabu (15/8/2018) Sore.

Paskibra ini akan bertugas pada saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 tingkat kabupaten Paluta pada tanggal 17 Agustus 2018.

Upacara pengukuhan Paskibra tersebut tampak dihadiri oleh jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Paluta, Pabung Dandim 0212 Tap-sel wilayah kabupaten Paluta, Kapolsek Padang bolak,Danramil05 Padang Bolak, Danki Senapan C 123/Rajawali, serta para tamu undangan lainnya.

Prosesi upacara pengukuhan yang dipimpin oleh komandan regu Paskibra Paluta tahun 2018  Ahmad R Harahap diawali dengan pembacaan pengantar acara pengukuhan dan menyanyikan lagu Kebangasaan Indonesia Raya, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar putra/i Indonesia yang ditirukan anggota 50 putra putri regu Paskibra Paluta, serta penyematan Kendit Paskibra secara simbolis oleh Kaban Bappeda Paluta Tongku Palit Hasibuan kepada 2 orang anggota Paskibra Paluta yakni Ricky Nurmansyah dan Naila Suha.

Tongku Palit dalam amanatnya  mengucapkan selamat kepada Regu Paskibra Paluta atas keberhasilan mereka melampui proses seleksi, rekruitmen, dan pelatihan yang memakan waktu selama 3 minggu lebih.

Dia menambahkan‎, para anggota Paskibra  Paluta adalah putra putri pilihan dari ratusan siswa siswi dari berbagai sekolah SMA sederajat yang mendaftar menjadi anggota Paskibra kabupaten Paluta.

‎Selain itu Tongku Palit Hasibuan juga menegaskan bahwa tugas Paskibra adalah tugas yang sangat berat dan memerlukan konsentrasi serta mempertaruhkan  nama baik kabupaten  Padang Lawas Utara.

“Sebagai generasi pewaris nilai nilai luhur cita cita perjuangan bangsa dan pelaku pembangunan dimasa depan harus disiapkan,di kondisikan dan diberdayakan sebagai sumber daya yang berkualitas” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, Putra Putri generasi muda Paluta ditutut harus  mampu mengisi dan  ber peran aktif dalam rangka pembangunan serta mempunyai keunggulan dan daya saing yang tinggi menghadapi tantangan peluang dimasa yang akan datang,terlebih lebih di era revolusi mental ,dengan tetap memiliki jati diri sebagai bangsa indonesia yang utuh.

Dari itu kata Kaban Bappeda Paluta,generasi muda harus memiliki semangat nilai nilai luhur hari-hari bersejarah yang penting seperti peristiwa detik-detik proklamasi kemerdekaaan republik Indonesia pada tanggal 17 agustus 1945 dan sesuai dengan tema HUT RI ke 73 tahun 2018 adalah

“KERJA KITA PRESTASI BANGSA”.

“Adik adik yang saya banggakan teruslah kembangkan jiwa, rasa dan semangat kebangsaan putra putri Indonesia yang sangat menyayangi bangsanya”ungkap Tongku Palit.

Diakhir pidatonya Kaban Bappeda Paluta Tongku Palit juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia seksi upacara,pembina dan pelatih atas dedikasih mereka dalam pelaksanaan pelatihan peserta pasukan pengibar bendera merah putih Paluta rahun 2018 serta mengcapkan terima kasih  kepada anggota Paskibra Paluta tahun 2018 yang dikukuhkan.

“Selamat menjalankan tugas kepada semua peserta Paskibra semoga Tuhan Yang Maha Esa senanti asa memberikan kekuatan lahir dan bathin kepada kita semua”tutupnya.

Usai acara Kadispora Paluta BikrulMunawar Harahap,SE. M.Si sebagai ketua panitia seleksi Paskibra tahun 2018 melalui kabid kepemudaaan Awaluddin Djamin Harahap S.Sos engatakan anggota paskibra tersebut berjumlah 50 orang siswa siswi dari berbagai sekolah SMA sederajat di kabupaten Paluta

“Terdiri dari 26 laki-laki dan 24 perempuan dan lama pelatihan 20 hari lebih termasuk mas karantina yang dimulai hari ini sampai hari ju’mat mendatang tanggal 17 agustus tahun 2018″jelas Awaludddin (Febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.