Rem Blong, Truk Pengangkut Besi Masuk Jurang

0
250

SIMANTAB.COM, Jorlang Hataran – Kecelakan terjadi Jalan Lintas Siantar Parapat, km 13-14 pada Selasa (25/10/2016) sekira pukul 06.30 WIB.

Truk Nissan BA 9261 QU terguling ke jurang di tepi jembatan perbatasan Kecamatan Jorlang Hataran dengan Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

Kejadian tersebut terjadi di Dusun Dolok Tomuan, Nagori Pasar Baru, Kecamatan Dolok Panribuan. Supir truk yang bernama Fauzy (57) di lokasi kejadian kepada simantab.com mengatakan pada pukul 05.00 WIB ia berangkat dengan membawa muatan seberat 14 ron besi tua. 100 meter sebelum kejadian Fauzy menginjak rem mobil yang dikemudikannya namun keras dan tak berfungsi.

“Tepat di tikungan saya melihat ada beberapa anak sekolah sedang berjalan, dari pada anak-anak sekolah itu saya tabrak langsung saya banting stir ke kiri, namun ada mobil pick up datang dari arah berlawanan dan saya menyerempet mobil itu hingga saya terguling ke jurang ini,” ujar Fauzy dilokasi kejadian dan tampak mengalami luka ringan.

Kejadian kecelakaan itu dibenarkan oleh Kaposlantas Aiptu S Opungsunggu yang berada dilokasi kejadian. “Tadi pagi kejadiannya pukul 06:30 WIB, tidak ada korban jiwa. Mobil truk dan mobil pick up mitshubissi L300 BK 8455 PK yang dikemudikan Saprizal (41) sudah kita amankan,” ujar S Opungsunggu.

Rio Simanjuntak warga sekitar yang melihat kejadian mengatakan diduga rem truk blong, karena terlihat kencang saat melintas di lokasi kejadian. “Mungkin supirnya menghindari rumah penduduk dan anak-anak sekolah yang sedang berjalan makanya dia banting ke kiri dan langsung terguling,” ucap Rio. (Fir)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.