Remaja yang Hanyut di Sungai Bah Bolon Akhirnya Ditemukan Mengapung

0
7048

SIMANTAB.COM, Simalungun – Remaja yang hanyut di Sungai Bah Bolon pada hari Minggu (12/03/2017) sekira pukul 16.30 WIB lalu akhirnya ditemukan, Rabu (15/03/2017) pagi. Namun, kondisinya sudah tak bernyawa dan mengapung di sungai.

Untuk mencari jasad Roynaldo Martinus Siringoringo (15) yang merupakan penduduk Emplasmen Mayang, Nagori Mayang, Kecamtan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, polisi dan warga serta tim dari Basarnas melakukan penyelaman di sungai.

Selain itu, pihak keluarga juga melakukan ritual di sungai untuk mencari jasad pelajar ini. Upaya pencarian pun membuahkan hasil ketika Tim Basarnas dibantu warga dan kepolisian melakukan pencarian hingga ke Nagori Sugaran Bayu, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Di sungai yang berbatasan dengan Kabupaten Batu Bara tim pencari menemukan jasad Roynaldo yang terapung di sungai.

Tim langsung melakukan evakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit untuk keperluan visum dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Ipda T Simamora membenarkan penemuan itu dan pihaknya sudah mengevakuasi korban. “Tadi jam 10.00 WIB ditemukan korban dalam keadaan tak bernyawa dan kini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” katanya.

Sebelumnya, korban bersama dengan 5 orang rekannya berangkat untuk mandi-mandi di Sungai Bah Bolon, Mayang, Kecamatan Bosar Maligas. Saat itu, korban mandi bersama Raimon William Batu Bara (14), Memori Silaen (14), Frengki Pasaribu (15), Kristian Tampubolon (15) dan Leo Bagariang (16) yang merupakan teman sekampung korban.

Sore itu, korban dan temannya berangkat ke Sungai Bah Bolon Mayang, untuk mandi-mandi, setelah sampainya di TKP Frengki Pasaribu, Kristian Tampubolon, Leo Bagariang, Roynaldo Siringoringo (korban) mandi-mandi di sungai tersebut.

Sementara Raimon William Batu Bara dan Memori Silaen tidak berenang, tidak berapa lama kemudian Frengki Pasaribu, Kristian Tampubolon, Leo Bagariang dan Roynaldo Siringo-ringo hanyut dibawa air, namun Frengki Pasaribu, Kristian Tampubolon dan Leo Bagariang berhasil berenang ke pinggir sungai, sementara Korban Roynaldo Siringoringo hanyut dan tenggelam terbawa air, kemudian saksi Raimon William Batu Bara pergi menemui abang korban yang bernama Freddi Nius Siringoringo untuk meminta pertolongan.

Mulai sejak itu, pihak keluarga, polisi, warga dan Tim Basarnas melakukan pencarian. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.