Remisi, Sarung, Peci dan Kambing Warnai Idul Fitri di Rutan Tarutung

0
220

SIMANTAB.COM, Tarutung – Pembagian Sarung,  Peci, Remisi, dan dua ekor kambing untuk halal bil halal akan menghiasi perayaan hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minggu (25/06/2017)di Rumah Tahanan (Rutan) Tarutung.

Pitra Jaya Saragih,  Kepala Rutan Tarutung,  Sabtu (24/06/2017) mengatakan, terkait usulan Remisi khusus perayaan Idul Fitri pada Rutan mereka ada sebanyak 167 warga.  Dari jumlah keseluruhan yang sudah terbit Surat Keputusan (SK) Remisinya ada sebanyak 43 orang, menunggu untuk terbit sebanyak 12 orang, dan tidak memenuhi syarat sebanyak 29 orang.

Di Rutan Tarutung terdapat 240 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBB). Dan dapat dikatakan over kapasitas sekitaran 200% dari jumlah daya tampung yang hanya 82 orang.

Untuk kualifikasi jumlah tahanan yang disesuaikan keyakinan dianut antara lain, 93 orang beragama Islam yang terdiri dari 87 orang Napi dan 6 orang Tahanan.  Yang beragama Kristen ada sebanyak 146 orang,  terdiri dari 85 Napi dan 61 Tahanan. Sedangkan untuk yang beragama Budha terdapat 1 orang Napi.

” Biasanya kami yang harus bersusah payah memikirkan baju anak istri ditiap lebaran, Alhamdulillah tahun ini kami yg dapat perlengkapan lebaran, Terima kasih pada Bapak Jaya, tahun ini betul – betul beda”. Kata seorang Napi kepada simantab.com. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.