Replanting Ditolak Warga, PTPN IV Siap Realisasikan CSR

0
226
SIMANTAB.COM, Simalungun – Terkait penolakan masyarakat terhadap replanting tanaman sawit oleh pihak PTPN IV Bah Birong Ulu, Uspika Kecamatan Jorlang Hataran mengadakan pertemuan dengan para Pangulu (Kepala Desa red) tokoh masyarakat dan menghadirkan langsung Manager PTPN IV Bah Birong Ulu Darwis Damanik serta jajarannya pada jumat 21/10/2016.
Bertempat di ruang harungguan kecamatan, acara di mulai pada pukul 09.30 Wib dan dibuka dengan sambutan singkat Camat Jorlang Hataran Tigor MP Damanik, Danramil Kapt.Inf R Damanik, Kapolsek AKP Binsar Pakpahan serta Darwis Damanik.
Selanjutnya camat memberi kesempatan kepada perwakilan Pangulu dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau apa saja yang menjadi pokok permasalahan dinagori masing-masing.
Abdul Hamid Simbolon mewakili masyarakat nagori sibunga-bunga yang juga menjabat sebagai Ketua Maujana mengatakan bahwa dampak tanaman sawit sangat merugikan masyarakat,  banjir apabila musim penghujan, debit air berkurang apabila musim kemarau dan rusaknya infrastruktur.
Hal senada juga diutarakan oleh Sejuk Sinaga Pangulu Nagori Dipar Hataran.
Kami mendukung  pihak PTPN IV,namun bila replanting tetap komoditi sawit dengan tegas kami menolak,karena dampaknya kurang baik bagi masyarakat ujar Sejuk mewakili Pangulu
Selanjutnya Manager PTPN IV Bah Birong Ulu Darwis Damanik menanggapi semua aspirasi Pangulu dan tokoh masyarakat, Darwis mengatakan akan menampung semua keluhan Pangulu dan tokoh masyakat dan akan menyampaikannya ke pihak Direksi.
” Mari sama-sama kita mengatasi dampaknya,kita sama-sama cari solusinya. ” ujar Darwis.
Darwis juga menambahkan, pihak Perusahaan melalui Corporate Sosial Responsibility(CSR) siap menjembatani setiap pokok permasalahan yang berdampak langsung bagi masyarakat disetiap nagori.
” Silahkan Pangulu mewakili masyarakat membuat proposal resmi apa saja bantuan yang masyarakat butuhkan untuk mengatasi setiap pokok permasalahan, Saya siap mempertaruhkan Jabatan saya bila permohonan masyarakat tidak terealisasi” ujar Darwis yang juga putra kelahiran sidamanik yang baru menjabat sebagai Manager di PTPN IV Bah Birong Ulu pada 11/10/2016 lalu tersebut.
Disaat yang sama, Danramil 09/TB Kapt.Inf R Damanik dan Kapolsek AKP.Binsar Pakpahan mengatakan Muspika siap mengawal segala permohonan masyarakat dan Muspika bertanggung jawab apabila tidak direalisasikan oleh pihak Perusahaan PTPN IV Bah Birong Ulu yang sambut tepuk tangan Pangulu dan tokoh masyarakat. (fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.