Rest Area Purba Akan Dimaksimalkan Fungsinya

0
229
JR Saragih didampingi Kadis Perindag Sarimuda Purba saat menghadiri acara Panggung Hiburan Rakyat. (Simantab.com)

SIMANTAB.COM, Simalungun – Selama ini Rest Area yang berada di Jalan Lintas Raya Saribudolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun yang sempat tak mendapatkan perhatian akan dimaksimalkan fungsinya oleh Pemkab Simalungun.

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Bupati Simalungun, JR Saragih dalam acara Panggung Pesta Rakyat yang dilaksanakan di Rest Area. Bupati memerintahkan kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Simalungun, Sarimuda Purba untuk berkantor di Rest Area agar Rest Area dapat berkembang dan menjadi tempat persinggahan masyarakat.

Bupati Simalungun dan Danrem 022 PT bersama anggota DPRD Simalungun dan masyarakat manortor di acara Panggung Hiburan Rakyat. (Simantab.com)
Bupati Simalungun dan Danrem 022 PT bersama anggota DPRD Simalungun dan masyarakat manortor di acara Panggung Hiburan Rakyat. (Simantab.com)

“Kita (Pemkab Simalungun, red) akan memfungsikan Rest Aera ini, masyarakat yang mau melintas agar mau singgah ke sini, kita akan sedikan fasilitas agar tempat yang dibngun dua tahun lalu ini bisa berkembang,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat ini.

Dikatakannya, nanti Pemkab akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang mau membangun usaha di sekitaran Rest Area. “Kalau qda yng mau jual jagung bakar, kita sediakan fasilitasnya. Itulah mengapa saya meminta Disperindag berkantor di sini,” katanya.

Ia berharap, dengan berfungsi secara maksimal Rest Area ini nantinya akan menambah minat masyarakat untuk datang ke Simalungun dan masyarakat Simalungun nantinya akan berkembang secara ekonomi. “Luar biasa potensi yang ada di Kabupaten Simalungun ini, jadi kita harapkan masyarakat dari luar sana (luar Kabupaten Simalungun, red) mau datang ke sini,” katanya.

Sementara itu, Kadis Perindag Simalungun, Sarimuda Purba mengatakan pihaknya akan memaksimalkan Rest Area ini nantinya akn disulap menjadi tempat yang menyenangkan dengan fasilitas lengkap. Selain itu, akan ada pemasaran hasil kreatifitas masyarakat seperti tas, ulos, dan berbagai hal lainnya yang memiliki nilai ekonomis.

“Kita akan pandu masyarakat untuk mau berkratifitas dan kita akan membuat pameran untuk hasil kreatifitas itu,” ungkapnya. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.