Rossi dan Lorenzo Tergelincir, Marquez Jadi Juara Dunia

0
394

SIMANTAB.COM – Valentino Rossi dan Lorenzo tergelincir hingga tidak dapat melanjutkan perlombaan di sirkuit Mottegi, Jepang. Marc Marquez menjadi pemenang dalam ajang balapan motor dunia ini sekaligus menjadi juara dunia 2016.

Meski suhu udara di Jepang stabil, Rossi dan Lorenzo mengalami insiden kecelakaan di tikungan saat hendak mengejar Marquez yang saat itu berada di posisi pertama. Perlombaan berlangsung sengit saat start dimulai, Rossi yang memulai pada start pertama sempat tertinggal oleh dua pembalap yang ada di belakangnya yakni Marquez dan Lorenzo.

Sempat menduduki posisi ke 3, Rossi mencoba mendahului Lorenzo yang berada di posisi ke 2. Namun, setelah berhasil mendahului Lorenzo, Rossi mencoba mengejar Marquez yang berada diposisi pertama. Nahas, Motor Yamaha Nomor 46 itu tergelincir hingga ia tidak dapat melanjutkan balapan.

Marques tak terkejar oleh Lorenzo karena selisih jarak yang cukup signifikan. Lorenzo tetap berupaya mengejar Marquez yang tetap pada posisi pertama. Namun, saat plima lap terakhir Lorenzo juga tergelincir hingga ia memutuskan tidak melanjutkan balapan.

Posisi kedua digantikan Dovizioso yang sebelumnya berupaya mengejar Lorenzo. Dipodium ke-3 Maverick Viñales berhasil mendahului Alex Espargaro rival setimnya.

Pada pertandingan ini, Marc Marquez menjadi juara dunia dengan perolehan poin tertinggi. (Sn-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.