Rp 5 M Untuk Perbaikan Jalan Nagori Maligas Tongah

0
387

SIMANTAB.COM – Jalan menuju nagori Maligas Tongah dalam waktu dekat akan diperbaiki. Perbaikan tersebut, menurut Bupati Simalungun, JR Saragih, pemerintah akan menyediakan anggaran sebesar Rp 5 M.

” Sekarang tidak ada lagi Pilkada, sekarang saatnya untuk membangun. Ada semangat baru pemerintah di tengah tengah masyarakat. Saya lihat jalan ini sangat perlu diperbaiki dan sudah skala prioritas. Pemerintah akan menyediakan Rp 5 M untuk perbaikan jalan disini, ” ujarnya saat menghadiri pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah di nagori Maligas Tongah, kecamatan Tanah Jawa, Jumat (10/02/2017), sekira pukul 11.30 WIB.

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Simalungun dan dihadiri oleh seribuan warga , JR juga mengatakan, kalau ada truk yang besar, jangan diperbolehkan lewat. Kalau lewar jalan akan cepat hancur. Biarlah mereka menunggu diluar sana, biar pick up yang melansir keluar.

Kemudian, sambung dirinya, tentang adanya warga yang harus dirujuk ke Rumah Sakit sesuai dengam laporan yang saya terima maka harus segera dirujuk.

Dilainnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, dr Jan Maurisdo Purba, melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Sarimauli Siadari Skm, mengatakan rencana untuk perujukan di RS Rondahaim Saragih, gratis dilakukan tergantung kapan warga siap untuk dilakukan oprasi.

Masyarakat yang akan dirujuk antara lain, Wartik (61) ada benjolan di punggung, Suka Mito (54) benjolan di punggung sebelah kanan, Juwita (20) benjolan di dagu, Nuraini (39) benjolan di belakan, Sapimin (65) benjolan di tangan kiri, Paini (62) benjolan di leher, Wardin Sitanggang (36)benjolan dibelakang telinga, Ngatina (59) benjolan dipelipis, Sumo Banjir (61) benjolan di punggung, Supriadi (31) benjolan di tangan. Lalu ada kebutaan mata terkena duri sawit, Puspunyadi (34). (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.