Ruko Hermanto Dibobol Pencuri

0
458

SIMANTAB.COM, Simalungun – Jumat sekitar pukul 03.30 WIB rumah toko (Ruko)  milik Hermanto penduduk huta IV, kampung Baru,  nagori Buntu Bayu,  kecamatan Hatonduhan,  kabupaten Simalungun dibobol maling.

Namun nasib naas harus diterima oleh salah satu pelaku pembobolan, Hotdi Sitinjak (28) penduduk Pondok Atas Dusun 12 Desa Huta Bagasan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabulaten Asahan. Pelaku berhasil ditangkap diamankan oleh pihak Polsek Tanah Jawa.

Informasi yang diperoleh, penangkapan terhadap Hotdi Sitinjak bermula ketika Hermanto mendengar suara berisik dari arah Ruko miliknya.

Mendengar suara tersebut  Hermanto keluar untuk memastikan dan setelah keluar melihat ada dua orang laki laki yang tidak dikenal sedang merusak rantai serta gembok pintu Ruko miliknya.

Melihat kejadian tersebut, Ia memanggil beberapa orang tetangganya sambil memberitahu bahwa ada orang yang tidak dikenal sedang membongkar Ruko miliknya. Kemudian Korban dan tetangga berteriak ‘Maling’ sambil melempari batu ke arah Kaca belakang mobil pelaku  sehingga para Pelaku melarikan diri ke arah Tanah Jawa dengan menggunakan satu unit Mobil Avanza warna Hitam BK 1565 VN.

Kemudian Hermanto bersama warga / tetangga melakukan pengejaran terhadap para Pelaku,  dan sesampainya di jalan umum Huta I Nagori Buntu Bayu tepatnya di jalan turunan sungai Bah Horas,  mobil tersebut masuk paret, dan yang tinggal di tempat tersebut satu orang pelaku atas nama Hotdin Sitinjak, sementara Pelaku yang lain melarikan diri. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.