Rumah dan Dump Truk Milik PLTM Hangus Terbakar

0
237

SIMANTAB.COM, Silau Kahean – Rumah milik Kaliamsah Sinaga (52) hangus terbakar begitu juga warung yang dijadikan tempat untuk dirinya menggantungkan hidup. Selain rumah, satu unit Dump Truk milik PT Global Pembangkit Listrik Tenaga Mikro (PLTM) juga habis dilahap sijago merah, Kamis (20/10/2016) sekira pukul 01.30 WIB.

Akibat musibah tersebut, kerugian materil yang dialami korban mencapai Rp 260 juta. Kebakaran yang terjadi di Simpang Jalan masuk menuju PLTM, tepatnya di Dusun Prapat Huluan, Nagori Simanabun, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun itu diketahui oleh saksi yang bernama Ciprido Purba (25) yang mendengar suara ledakan tabung gas, saat diperiksa ternya api sudah membumbung tinggi dan sudah membakar sebagian bangunan.

img-20161021-wa0001

Jun Sinaga (28) saksi lainnya yang menyaksikan kejadian itu langsung memberitahukan kepada Kaliamsah yang saat itu sedang tidak berada di rumahnya. Warga mencoba melakukan pemadamam seadanya. Namun, api tak berhasil ‘dikuasai’ hingga api merembet ke Dump Truk BK 9766 PYU, api melalap habis bangunan dan truk tersebut.

Kapolsek Silau Kahean, AKP Eddy Supianto membenarkan insiden tersebut dan pihaknya masih menyelidiki sumber api. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.