Rumah Hakim PN Simalungun Dibongkar oleh Pria ini

0
294
pelaku bersama barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bangun.

SIMANTAB.COM, Simalungun – Sat Reskrim Polsek Bangun berhasil menangkap pelaku pembongkaran rumah milik Hakim Pengadilan Negeri Simalungun, Kamis (15/12/2016) sore. Barang bukti berupa sepedamotor berhasil diamankan dari tangan pelaku.

Pencurian berawal saat Hakim PN Simalungun yang bernama Douglas R P Napitupulu (40) yang beralamat di kompleks rumah hakim di  Jalan Bona-bona, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, baru pulang dari cutinya, dan saat hendak masuk ke dalam rumah ia mendapati kunci rumah telah rusak.

Saat itu, Douglas meminta bantuan tetangga untuk mengecek keberadaan barang-barang di rumahnya. Setelah diperiksa ternyata satu unit sepedamotor Honda Spacy BK 5360 AED dan tiga unit handphone hilang dibawa pelaku. Hari itu juga, Douglas membuat pengaduan ke Polsek Bangun dan polisi yang menerima laporan langsung melakukan pengejaran dan tak sampai sehari pelaku yang diketahui bernama Ahmad Jafar alias Mamad berhasil ditangkap dari kediamannya.

Dari tangan Mamad, polisi menemukan barang bukti berupa sepedamotor dan handphone milik korban.

Kapolsek Bangun, AKP Jarosman Sinaga membenarkan penangkapan tersebut dan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan apakah pelaku juga terlibat dengan aksi pencurian lainnya. (lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.