Rumah Janda Terbakar, Anak Korban Nyaris Terbakar

0
222

SIMANTAB.COM, Tapian Dolok – Kebakaran yang diduga karena hubungan arus pendek terjadi di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sabtu (12/11/2016) sekira pukul 08.00 WIB. Api yang membakar atap rumah nyaris memakan korban jiwa.

Sukoso Winarto, saksi kebakaran tersebut mengatakan, kebakaran yang menghanguskan rumah milik Nurlela itu terjadi saat pemilik rumah sedang melayani pembeli yang sedang sarapan di warung depan rumah janda yang berusia 60 tahun itu. “Api timbul diduga karena arus pendek, waktu itu nenek itu (Nurlela, red) sedang jualan, ananknya yang tidur terbangun karena api jatuh ke tempat tidur springbed dimana anaknya tidur,” kata Sukoso.

Dilanjutkannya, api menghanguskan tiang broti rumah dan beruntungnya api cepat dikendalikan meski masyarakat melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. “Untungnya di samping rumah nenek itu ada bak penampungan yang airnya penuh, jadi api bisa kita padamkan meski pakai alat seadanya,” tandasnya.

Kanit Reskrim Polsek Serbelawan, Ipda Subakir membenarkan kebakaran itu dan pihaknya menduga api berasal dari hubungan arua pendek. “Kita sudah ke lokasi untuk olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Untuk sementara api diduga berasal dari hubungan arus pendek,” katanya. (Lud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.