Rutan Tarutung Disidak Satgas Kamtib Kanwil

0
238

SIMANTAB.COM, Tarutung – Rutan Tarutung disidak oleh Tim Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham, Inspeksi Mendadak (Sidak) melakukan tes urine dan memeriksa seluruh ruangan rutan. Hal ini berkaitan dengan program pemerintah untuk seluruh warga Indonesia bebas narkoba.

Dalam kegiatan yang dilaksankan pada Kamis (13/10/2016) siang hingga malam hari ini tidak ada temuan petugas rutan ataupun warga binaan yang positif mengkonsumsi narkoba. Tes urine yang dilakukan mendadak oleh Tim Satgas Kamtib dari Kanwil. Selain melakukan tes urine, Tim Satgas Kamtib tersebut juga merazia seluruh ruangan rutan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pithra Jaya Saragih, Kepala Rutan Tarutung mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas narkoba baik pada diri sendiri dan juga pada lingkungan sekitar. “Kita berkomitmen untuk mengatakan tidak pada narkoba, kita antisipasi bahaya narkoba mulai pada diri sendiri hingga lingkungan sekitar, baik di lingkungan kerja,” ungkapnya.

Selain melakukan tes urine, razia ruangan seluruh warga binaan juga dilaksanakan. “Seluruh ruangan diperiksa, hal ini untuk mencari adanya benda-benda yang bisa membahayakan baik warga binaan ataupun petugas rutan. Namun, tak ada satupun benda berbahaya ditemukan,” jelas pria yang pernah menempuh pendidikan di Kota Pematangsiantar ini.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga binaan dan pegawai serta staf karena selalu dapat bekerjasama yang baik. (San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.