Sadis, ABG Tewas Dibantai Teman Prianya, Pelaku Bunuh Diri

0
778

SIMANTAB.COM, Dolok Batu Nanggar – Peristiwa mengerikan terjadi Jumat (04/11/2016) sekira pukul 21.30 WIB, Riki Pradana Sinaga (18) meregang nyawa di depan lima teman sekampungnya.

Aksi pembantaian yang dilakukan Dedi Setiawan (28) terjadi saat korban bersama lima rekannya sedang nongkrong di pinggir jalan kampung mereka di Huta III, Songal, Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, malam itu sekira pukul 21.00 WIB pelaku datang dengan mengendarai sepedamotornya dan bergabung bersama korban dan rekan lainnya.

Berselang setengah jam kemudian, korban pamit hendak membeli sesuatu ke warung dengan mengendarai sepedamotornya, begitu korban hendak naik sepedamotor secAra membabi buta pelaku yang sudah menyiapkan sebilah arit langsung membacok kepala korban. Diduga, korban sempat memberikan perlawanan karena jari tangan korban nyaris putus terkena sabetan arit.

Pelaku yang gelap mata terus menerus membacoki kepala Riki hingga nyaris remuk dan air yang digunakan pelaku juga tertancap di leher belakang siswa SMK Alwasliyah Serbalawan itu. Dedi merasa belum juga puas, ia kembali mengambil parang dan menghubuskan parang tersebut ke tubuh korban berkali-kali.

Teman Riki yang menyaksikan pembantaian sadis itu lari ketakutan sembari meminta bantuan warga lainnya. Usai melakukan aksinya, pelaku melarikan diri dengan mengendarai sepedamotornya.

Warga berusaha menyelamatkan nyawa Riki. Nahas, setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Djasamen Saragih Pematangsiantar nyawa pelajar kelas III SMK ini tak dapat tertolong.

Sementara itu, di lokasi kejadian warga sempat emosi dan mencari keberadaan pelaku. Namun, setelah beberapa jam.dicari pelaku tidak juga ditemukan hingga sekira pukul 01.00 WIB, pelaku ditemukan warga sudah dalam keadaan tergantung di pohon enau (aren, red) yang berada di belakang rumah pelaku. Sebelum menemukan pelaku Dedi tergantung, warga yang berjumlah ratusan orang itu terlebih dahulu menemukan sepeda motor Yamaha Jupiter tak jauh dari tempat pelaku bunuh diri. Tanpa ada komando, wargapun langsung membakar sepeda motor tersebut hingga hangus.

pelaku-pembunuhan-ditemukan-warga-tewas-gantung-diri

Petugas kepolisian dari Sektor Serbelawan menenangkan warga yang masih dipenuhi emosi, dengan menjelaskan bahwa pelaku diketemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia warga tak perlu lagi melakukan upaya balas dendam. Kemudian petugas pun menyarankan masyarakat untuk kembali kerumahnya masing-masing.

Setelah berhasil menenangkan warga, petugaspun menurunkan jasad Dedi dari atas pohon aren. Kemudian membawa jasad korban pun diboyong ke RSUD Djasamen Saragih untuk dilakukan visum luar karena tanda-tanda Dedi bunuh ditemukan oleh tim medis dan petugas Sat Reskrim Serbalawan.

Kapolsek Serbalawan AKP M. Surbakti melalui Kanit Reskrim Iptu Subakir, SH diruangannya membenarkan kejadian pembunuhan yang menewaskan Riki Pradana Sinaga sedangkan pelakunya usai membunuh langsung bunuh diri. Saat ini Sat Reskrim Polsek Serbalawan masih melakukan penyelidikan sebab ataupun motif dari pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku karena pelaku sendiri juga sudah tewas.

Ditambahkannya, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti berupa bangkai sepeda motor yang sudah hangus terbakar, sebilah arit dan parang serta seutas tali nilon yang dipergunakan untuk gantung diri pelaku. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.