Safari Politik ala Jepe

0
282

Oleh ; Ulamatuah Saragih

Pelaksanaan Pilgubsu tahun 2018 memang masih sekitar setahun lagi. Namun secara kasat mata telah muncul dan dimunculkan sejumlah figur yang layak menjadi bakal calon Gubenur Sumut Periode 2013-2023. Diantara kandidat yang muncul dan diiingankan masyarakat adalah DR Jr Saragih SH, MM yang menjabat Bupati Simalungun periode kedua.

Tokoh ini memang bukan saja layak, tapi juga dianggap unik dan punya kharisma untuk menjadi orang nomor satu di provinsi berpenduduk lebih 10 juta ini. Kepiawaian JR Saragih dan daya juangnya untuk menjadi pelayan dan pengabdi masyarakat sudah terlihat sejak berhasil terpilih jadi Bupati Simalungun periode 2010-2015, kemudian dipercaya lagi oleh mayarakat untuk periode kedua.

Sukses JR Saragih tentu tidak terlepas dari dukungan dan konsistensi dari orang-orang yang setia mengikuti dan membantunya. Salah satu tokoh di balik kesusuksesan JR Saragih tak lain adalah Johalim Purba, yang kini juga dipercaya masyarakat menjadi Ketua DPRD Simalungun yang juga dipercaya menjadi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara. Konon, JR Saragih dan Johalim Purba sudah lama berteman dan berjuang bersama di Jakarta beberapa tahun lalu. Kini keduanya terus solid untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

Kalau mau jujur, dewasa ini yang gigih dan konsisten mendukung JR Saragih adalah Johalim Purba. Lihatlah, hampir setiap hari lelaki yang disebut “Jepe” itu terus melakukan Safari Politik di berbaga tempat, antar provinsi, antar kabupaten, antar kecamatan , antar desa bahkan door to door. Safari politik yang dilakukan Johalim Purba, walau nampak sederhana tapi mempunyai prospek politik yang cemerlang. Marketing politik “Semangat Baru“ yang kini digalakkan oleh Johalim Purba, tentu menjadi investasi politik dalam rangka mewujudkan tujuan yang ingin dicapai. Lihatlah, Johalim Purba tidak sungkan untuk menemui masyarakat dari pintu ke pintu termasuk di warung-warung kopi.

Seandainya ada “Johalim” yang lain bergerak di tempat yang lain, di kabupaten/kota yang lain tentu sangat mendukung tercapainya Semangat Baru Sumut. Mungkin sudah saatnya Partai Demokrat Sumut memberi insruksi kepada para kader – kadernya di Sumatera Utara untuk setidaknya melakukan safari poltik yang sama seperti dilakukan Johalim Purba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.