Saksi Persidangan Nyaris Dikeroyok Warga

0
147

SIMANTAB.COM, Siantar – Massa pendukung Helarius Gultom mengejar saksi persidangan di Pengadilan Negeri Simalungun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (13/10/2016) siang.

Dalam aganda sidang putusan tersebut, salah seorang daksi yang memberatkan terdakwa Helarius datang dalam persidangan tersebut. Saksi yang diketahui bernama Kasmin Manurung itu sempat dikejar warga yang menjadi pendukung Helarius dalam kasus pemalsuan surat tanah milik PT Kuala Gunung.

Awalnya massa hanya duduk-duduk di halaman kantor PN Simalungun. Namun, saat salah satu pendukung dari Helarius melihat saksi dari PT Kuala Gunung massa tiba-tiba mengejar Kasmin. Beruntung, pihak kepolisian dari Polsek Bangun yang berada di PN Simalungun langsung mengamankan Kasmin ke salah satu ruangan di PN Simalungun.

Untuk mengamankan Kasmin, pihak kepolisian terpaksa mengelabui warga dengan mengatakan bahwa Kasmin telah pergi dengan cara keluar dari jendela. Warga akhirnya membubarkan diri.

Sebelumnya, Helarius dilaporkan pihak PT Kuala Gunung karena melakukan pemalsuan surat tanah milik PT Kuala Gunung, di Kecamatan Tanah Jawa. Namun, pihak Penasehat Hukum Helarius membantah bahwa Helarius melakukan pemalsuan karena berdasarkan surat wasiat, Helarius adalah pewaris. Dalam sidang yang digelar Kamis siang itu, Helarius divonis dengan hukuman 1 tahun penjara. Dan, penasehat hukum Helarius masih akan melakukan upaya banding. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.