Salam lumpur!!! Turn Back Trail Long Trip “Marsahit” One Day Part 2 Dibuka

0
264

SIMANTAB.COM, Parapat – Event Turn Back Trail Long Trip,  kembali menggelar.  Event ke dua kali ini, Sabtu (10/12/2016), mengambil judul “Marsahit” One Day.  Dalam istilah batak, berarti “Sakit”,  event dihadiri oleh 600 an crosser asal luar negeri dan dalam negeri.

AKBP Yofie Girianto Putro Sik,  Kapolres Simalungun, selaku penyelenggara kegiatan disaat pemberangkatan crosser mengatakan,  acara yang diadakan di open stage,  Parapat,  Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,  Kabupaten Simalungun ini memiliki track yang panjang. “Ada sekitar 200 Km jalur yang harus dilalui.  Dalam sehari track tersebut harus dilalui. Ada kejutan-kejutan didalam jalur yang memiliki 6 pos,” ucapnya.

Lanjut Yofie, seharusnya pelepasan crosser untuk menjajal track dilakukan oleh Kapoldasu. Namun, dikarenakan ada halangan beliau ucapkan minta maaf tidak dapat hadir karena mengunjungi bencana gempa di Aceh bersama Kapolri dan Presiden.

“Kapolda menitipkan buku untuk di bagikan kepada masyarakat tak mampu,” sambung Yofie

Kalau untuk crosser,  ada dari luar negeri seperti Australia, dan dari dalam negeri seperti Jawa Barat, Malang, dari Riau, Medan, dan tentunya para crosser Siantar serta Simalungun.

“Even dilaksanakan dua hari,  tapi kita ngegas sehari semalam, untuk gas poll, 200 Km rute terdiri dari 6 pos, dalam jalur ada kejutan-kejutan. Pos ke 3 ada bensin,  daerah Puncak Gebeon, untuk konsumsi di pos 4. Esok kumpul, start acara jam 10 pagi,” ungkapnya.

Masih kata Yofie, mengenai Doorprize,  no 1 sampai 5 sampai pos no 5, akan ada hadiah kejutan dari Bupati Simalungun dan bagi crosser yang tidak sanggup dipos 6 dapat lempar anduk sambil teriak “ampun pelatih”. Namun, diambil kesepakatan, bantuan dari Bupati akan dimanfaatkan untuk bensin. Para crosser mendapat bensin gratis.

Perintah Kapolda, rekan-rekan silahkan nikmati dengan happy,  dan ingat keluarga di rumah,  jangan kencang-kencang. Santai sambil nikmati pemandangan Danau Toba wilayah Simalungun.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan lokasi wisata Danau Toba,” katanya.

Sementara itu, Ekstime Indonesia,  diwakili Jul WM, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Simalungun yang telah menyediakan lokasi guna mengadakan acara ini.

“Ada beberapa hal diingatkan berkendaraan agar berhati-hati.  Kegiatan diikuti atas kemauan sendiri,  sehingga ada hal yang tidak diinginkan menjadi tanggungjawab kita sendiri,” sebutnya.

Bupati Simalungun, JR Saragih, saat sambutannya memberikan apresiasi kepada Kapolres Simalungun,  dalam rangka memperkenalkan Danau Toba.

“Saya juga hobby naik Trail ini,  namun saya tidak bisa ikut dikarenakan akan mengikuti pemakaman walikota terpilih. Tetapi saya atas nama keluarga menyumbang Rp 100 juta,” ucap JR Saragih dihadapan ratusan crosser. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.