Sambut 10 Muharram 1440 H,  Pemkab Labuhanbatu Santuni Yatim dan Piatu di Desa Sei Tampang

0
17

Simantab. Com, Labuhanbatu-Dalam rangka menyambut 10 Muharram 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berikan santunan kepada 82 orang anak yatim dan piatu se-Desa Sei Tampang,  Kecamatan Bilah Hilir. Acara tersebut berlangsung di halaman Masjid Ilhamiyah Dusun Pulo Rejo, Kamis (20/9/2018).

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, dalam sambutanya mengatakan, tidak akan miskin bagi seseorang yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk menyantuni anak yatim, beliau juga menyampaikan untuk tahun yang akan datang pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan seperti santunan kepada anak yatim.

“Tidak akan miskin bagi seorang hamba yang rajin bersedekah apalagi menyantuni anak yatim, ini adalah kunjungan saya yang kedua di Desa Sei Tampang di acara santunan anak yatim, dan kepada para Kepala Dinas serta donatur lainya saya mengucapkan terimkasih, untuk selanjutnya mari terus kita tingkatkan ibadah-ibadah kita seperti hari ini,” sebut Andi Suhaimi.

Plt Bupati Andi Suhaimi juga menginformasikan, bahwa tahun depan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengadakan sidang isbat nikah bagi para pasangan suami istri yang sudah menikah tetapi belum memiliki buku nikah, untuk selanjutnya beliau juga mengatakan tahun depan akan ada program beasiswa bagi para siswa berprestasi.

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar SPd, menyampaikan, bahwa seluruh  Desa se-Kecamatan Bilah Hilir telah melakukan program penyantunan anak yatim setiap tahunnya, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para seluruh donatur yang telah memberikan uangnya untuk disalurkan kepada anak yatim dan piatu.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Tampang Muhammad Asmuni menyebutkan, pemberian santunan anak yatim di desanya sudah terbentuk sejak 86 tahun yang lalu, dan setiap tahunnya jumlahnya selalu meningkat, guna mengumpulkan dana santunan untuk anak yatim, pihaknya menerapkan sistem dengan mengumpulkan uang Rp.1,- per-hari, per-kepala keluarga.

“Kami menggunakan sistem Rp.1,- per-hari, per-kepala keluarga, dan alhamdulilah seluruh masyarakat tidak ada yang keberatan, untuk para anak yatim dan piatu yang mendapatkan santunan adalah yang berumur dibawah 15 tahun, dan merupakan masyarakat asli dari di Desa Sei Tampang, tidak dari daerah luar Sei Tampang,” jelas Asmuni.

Hotni selaku panitia penyelenggara acara santunan anak yatim di Desa Sei Tampang menyampaikan, dana yang terkumpul merupakan sumbangan dari Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi sebesar Rp. 10.000.000,-, selanjutnya dari para Kepala OPD, kelompok perwiritan, perusahaan, dan sumbangan masyarakat dengan total sumbangan berjumlah Rp.162.725.000,- dan masing-masing anak yatim menerima sebesar Rp.2.019.000,.

Acara pemberian santunan kepada anak yatim dalam rangka 10 Muharram 1440 H tersebut dihiasi dengan mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan al ustadz H. Tukino.(Abi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.