Sambut Hari Bhakti, Rutan Tarutung “Banjir Darah”

0
329

Taput – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke – 54 ,Rumah Tahanan ( rutan ) Tarutung mengadakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah di lingkungan Ruran Tarutung bekerjasama dengan RSUD Tarutung yang diadakan pada Senin,16 April 2018.

Rutan Tarutung “Banjir Darah ” dikarenakan Seluruh petugas Rutan sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah.Berbagai jenis golongan darah berhasil dikumpulkan dari petugas rutan dan 33 orang Calon Aparatur Sipil Negara.

MP Jaya Saragih,Amd.IPSH,MH ,selaku kepala rutan Tarutung menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut tidak hanya memberi manfaat kepada penerima tetapi juga kepada para pemberi darahnya.

Jaya Saragih memberi contoh bahwa donor darah bisa menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar.

Kegiatan donor darah ini kedua kalinya diselenggarakan oleh Rutan Taratung di bawah pimpinan Jaya Saragih dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan.

Tumpal Napitupulu ,selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 54 ,Rutan Tarutung menggelar berbagai jenis kegiatan seperti pertandingan catur,futsal mini,tenis meja,bulu tangkis,takraw dan lomba kebersihan kamar antar warga binaan dan petugas.

Membersihkan tempat ibadah seperti mesjid dan gereja serta membersihkan lingkungan luar rutan oleh petugas dan warga binaan juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti yang didukung dengan bantuan pengamanan dari jajaran Mitra Gakkamtib di Tarutung seperti Kodim 0210/TU dan Polres Tapanuli Utara. (D7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.