Santoso “Game Over” ?

1
164

SIMANTAB.COM, Jakarta – Pengejaran Santoso, buron teroris nomor satu yang paling dicari empat tahu belakangan ini, bisa jadi menemui titik sukses.

Pimpinan sel teror Mujahidin Indonesia Timur itu diduga tertembak mati dalam penyergapan di Tambarana, Poso pada Senin (18/7) sore tadi.

“Memang ada dugaan Santoso tertembak (mati). Tapi masih diperiksa lagi. Kita evakuasi dan lakukan tes DNA,” kata Dansatgas Operasi Tinombala Kombes Pos Leo Bona Lubis.

Kapolda Sulteng Brigjen Rudy Sufahriadi menambahkan kontak tembak itu terjadi pukul 17.00 WITA di Tambarana, Poso Pesisir Utara.

“Dalam kontak tembak tersebut ada dua orang meninggal dunia, DPO. Senjata M 16 dapat disita, itu dulu. Semua bilang ciri-cirinya mirip Santoso. Yang jelas saya akan pastikan lebih dahulu. Ini sedang di evakuasi,” sambungnya.

Ada 1800 TNI dan 1500 anggota Polri yang melakukan pengejaran pada Santoso dengan sandi Operasi Tinombala. Sebelum operasi ini digelar sebelumnya pengejaran Santoso diberi nama Operasi Camar Maleo.

Namun pemilik nama alias Abu Wardah itu selalu berhasil lolos. Bahkan mantan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan inilah PR terbesar yang dia limpahkan pada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Seperti dilansir beritasatu.com (SN-08)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.