Satresnarkoba Polres Simalungun Gulung Pengedar dan Pemakai Sabu di Pematangsiantar

0
184

Siantar – Dari penyelidikan dan surat DPO (daftar pencarian orang ) satresnarkoba polres Simalungun berhasil menggulung pemakai dan pengedar sabu dari 3 ( tiga) tempat yang berbeda.

Dimana sebelumnya satresnarkoba Polres Simalungun telah menangkap 3 orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu yaitu Doni G Silalahi membeli sabu kepada Feriman Tampubolon dimana sebelumnya Feriman beli sabu dari Junika alias Jum Kero alias Pellong,
Pellong mengaku sabu tersebut diperoleh dari Fran Niko Tarigan (29) penduduk jalan Melanthon Siregar no 7 Kelurahan Karo kota Pematangsiantar.

Mendapat informasi keberadaan Niko, satresnarkoba Simalungun mengejar dan menangkap tersangka di jalan Melanthon Siregar Gang Mulia kelurahan Karo Kecamatan Marihat kota Pematangsiantar Kamis 18 Januari 2018 dan menahan barang bukti 2 bungkus plastik klip diduga berisi sabu dan uang sebesar Rp.435.000.

Hasil interogasi terhadap Niko,diketahui bahwa Niko memperoleh sabu dari Anto dan informasi tentang keberadaan Anto.

Saresnatkoba Polres Simalungun bergerak menangkap Anto dalam kamar gudang di Jalan Melanthon Siregar kelurahan Marihat Jaya kota Pematangsiantar.

Dari TKP diamankan 4 orang laki laki Siswanto Panjaitan alias Anto (38),Muhammad Idris,Bachtiar Efendi Panjaitan alias Kiak dan Andi Anggara serta barang bukti berupa 1 unit timbangan elektrik,1 unit hp merek Nokia,2 bungkus plastik klip kecil diduga berisi sabu, dan uang penjualan sabu Rp.325.000.

Dilakukan interogasi terhadap Anto,diketahui sabu tersebut diperoleh dari Pak Boy alias Kancil yang saat ini merupakan narapidana di lapas Tanjung Gusta Medan.

Niko juga mengaku menjual kepada Ipal Irano (37) dan dari keterangan Niko,Ipal berhasil ditangkap dirumahnya di komplek rumah sakit Balimbingan Nagori Balimbingan kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. (D7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.