Selamat Jalan Ramlo Hutabarat

0
1739
foto Almarhum Ramlo Hutabarat

SIMANTAB.COM – Kabar duka kembali menyelimuti dunia pemberitaan di Sumatera Utara khususnya di Siantar Simalunggun, seorang jurnalis senior yang melalang buana di dunia pemberitaan kini telah menghadap Sang Pencipta.

Ramlo Hutabarat yang selama ini kerap mewarnai dunia pemberitaan di surat kabar lokal maupun regional ini tutup usia. Pria yang sering mengkritik pedas pemerintahan ini tutup usia usai mencoba melawan penyakit jantung dan kanker hidung yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir.

Ulamatuah Saragih yang tak lain adalah sahabat karib almarhum mengaku sangat kehilangan beliau. Baginya, Ramlo adalah sosok pria yang tak mudah menyerah dan sangat suka untuk beradu argumen dalam mengkritik pemerintahan. “Kita kehilangan teman terbaik, ia adalah seorang wartawan/penulis yang tangguh dang ulet. Sejak jaman orde baru hingga nafas terakhirnya. Dan, dia tak pernah kehabisan bahan dan ide untuk menulis. Dia tak tau pekerjaan lain selain menuis,” kata Ulamatuah kepada Simantab.com melalui pesan singkatnya.

Dikatakannya lagi, ia mendapat kabar bahwa Ramlo meninggal dunia pada hari Selasa (25/07/2017) sekira pukul 22.00 WIB. Dijelaskannya, dulu ia bersama almarhum pernah mengelola koran mingguan yang di Unversitas Simalungun yang diterbitkan Partuhaa Maujana Simalungun (PMS). “Dia pernah wartawan tetap di SIB, Mimbar Umum, dan kami pernah sama-sama mendirikan dan mengelola koran mingguan pertama kali di Universitas Simalungun Pematangsiantar tahun 1993 – 1995 yaitu SKM Warta Pembangunan yang diterbitkan Partuha Maujana Simalungun,” ungkapnya.

Suka duka mereka pernah jalani bersama, ia merasa sangat kehilangan sosok seorang sahabat yang selama ini selalu menjadi teman untuk cerita dan berkeluh kesah. “Selamat jalan Ramlo, kami akan selalu merindukanmu,”  tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.