Sengketa Tanah, Jalur ke Wisata Rumah Pohon Simarjarunjung Dialihkan

0
1575

SIMANTAB.COM, Simalungun – Lokasi Rumah Pohon, disekitaran puncak Simarjarunjung,  kecamatan Dolok Pardamean,  kabupaten Simalungun, memang lokasi baru nan indah jika ingin menikmati suasana pegunungan dan pemandangan Danau Toba dari kejauhan.

Tren rumah pohon mampu mendongkrak kunjungan wisatawan kelokasi puncak simarjarunjung. Namun sedikit sayang,  kini menuju rumah pohon tidak dapat lagi melalui jalan yang telah dibuka sebelumnya. Ini terpantau oleh simantab.com (5/3/17), ketika mengunjungi lokasi itu.

Tidak dapat dilaluinya jalan selebar sekitaran 4 M yang diperuntukkan menuju ke lokasi rumah pohon, dikarenakan adanya sengketa tanah tepat di badan jalan.

” Maaf bang,  gak bisa lagi dari sini. Ada sengketa tanah bang.  Jadi jalannya gak bisa dilalui, ” ujar pemuda bermarga Sialoho dilokasi jalan tersebut.

Dan masih kata Sialoho,  jika ingin menuju puncak silahkan dari lokasi bawah. Dilokasi itu kendaraan diparkirkan.

Menurut pantauan crew simantab.com, disekitaran 200 M menuju gerbang tanjakkan ke rumah pohon, terdapat jalan alternatif yang menanjak, dibawah terlihat lokasi parkir kendaraan roda dua dan empat.

Jalan yang sedikit terjal dan menanjak, memang menjadi bagian sensasi memacu adrenalin untuk mencapai puncak. Namun, tidak sedikit wisatawan yang mengeluh dan memutuskan tidak naik kepuncak. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.