Sepasang Suami Isteri Spesialis Curat Jok Sepeda Motor Diringkus Polsek Bilah Hulu

0
290

Labuhanbatu – Sepasang suami isteri spesialis pencuri dengan kekerasan (curat)  dalam bagasi jok sepeda motor diringkus team buser Rajawali Polres Labuhanbatu, Minggu (4/2/2018) saat melintas di Desa N-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu.

Penangkapan kedua tersangka, berdasarkan laporan Rismalah Dewi Siregar (30) penduduk Dusun Sentosa Aek Nabara Desa Emplasmen Kec. Bilah Hulu Labuhanbatu No LP/ 24 / II / 2018 / SU / RES LBH / SEK B. HULU tertanggal 4 Februari 2018.

Dari sumber wartawan yang ada di Mapolsek Bilah Hulu menyebutkan, pasangan spesialis curat setiap melakukan aksinya, Ade bertugas sebagai eksekutor yang mendongkel bagasi sepeda motor. Sedangkan Eva memantau serta menghalangi Ade saat beraksi dari pandangan orang lain.

Namun, naas bagi pasangan suami isteri itu, aksi keduanya terekam Cc Tv yang ada di Mini Market jalan Ahmad Yani Aek Nabara, Jum’at ( 26/1/ 2018) sekira pukul 14.40 wib.

Dari sepeda motor yang terlihat di CC Tv, diketahui pemiliknya Erni warga Dusun III A Kampung Lalang Desa Gunung Melayau Kec. Kualuh Selatan Labura, disitu diketahui bahwa STNK Vario 125 warna Hitam putih No. pol BK 4209 JAC yang pernah hilang dari dalam bagasi kenderaanya.

Mendapat info itu membuat tim Rajawali semangkin gesit mencari keberadaan pelaku. Dengan sedikit kerja keras, akhirnya membuahkan hasil, karena tim yang baru dibentuk Kapolres mendapat masukan dari masyarakat bahwa pelaku sedang melintas di Desa N-6.

Tanpa diperintah, tim Rajawali langsung turun kelokasi dan melakukan pemeriksaan STNK kenderaan yang digunakan pelaku dan mengamankan keduanya.

Dari hasil pemeriksaan di Polsek Bilah Hulu, keduanya mengakui perbuatannya telah mencuri 1 (satu) buah HP merk OPPO Type A 1601 warna Emas dari dalam jok Sepedamotor yang diparkir.

Pasangan suami isteri itu juga mengakui bahwa mereka telah melakukan aksi kejahatan yang sama di beberapa daerah, diantaranya di Labuhanbatu Utara sebanyak 4 kali, yakni di Kampung Pajak dua kali, persisnya pada bulan Desember thn 2017 dengan hasil kejahatan dua buah dompet yang berisi surat surat berikut uang Rp 800 ribu dan didompet satunya lagi berisi uang Rp 300 ribu.

Disimpang Marbau, pada bulan Desember thn 2017 dengan hasil kejahatan surat surat berikut uang Rp 600 Ribu rupiah dan di Marbau Kota didepan ,  grosir dekat Indomaret pada bulan Januari thn 2018. Disitu dicuri dari dalam bagasi jok, surat surat berikut uang Rp 800. Ribu rupiah, dan Hp Samsung lipat merah.

Sedangkan Di SPBU Blok Songo Kota Pinang Labusel, pada Januari thn 2018 dengan hasil kejahatan dompet yang isinya Surat surat berikut uang Rp 400 Ribu rupiah.Lain lagi di Wilayah hukum Polres Asahan sebanyak 4 kali yang diantaranya Di Simpang Kawat pada Desember thn 2017, keduanya berhasil membawa dompet berisi surat surat berikut uang Rp 1500.000.

Keduanya juga beraksi dengan modus yang sama di dekat Kampus UNA, di Lapangan Merdeka Kota Kisaran, sebelum Simpang Kawat, di sebuah toko pakaian.Pasangan ini juga sampai ke wilayah hukum Polresta Sibolga dan tiga kali beraksi dan Di Rokan Hilir sekali.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH melalui Kapolsek Bilah Hulu, AKP N Panjaitan membenarkan penangkan kedua tersangka, Senin (6/2/2018) “Kedua pasangan suami isteri pelaku curat sudah kita amankan guna pengembangan penyidikan” ujar Panjaitan.

Dijelaskan Panjaitan, modus yang dilakukan keduanya dengan mendongkel bagasi sepeda motor dan mengambil dompet, uang, serta Handphone dan barang berharga yang disimpan korban dalam bagasi Jok sepedamotor, yang sedang parkir.

“Saat ini kita sedang melakukan pengembangan penyelidikan keabsahan kepemilikan sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan kejahatan” ujar Panjaitan.(Abi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.