Seputar Bagunan di Tugu Selamat Datang Bertambah,  Hendra Sembiring : “Pak Bupati Labuhanbatu Tertibkan Bangunan Liar di Depan Rumah Kami”

0
639

SIMANTAB. COM, Labuhanbatu- Seputar bagunan di sepenjang Tugu Selamat Datang Rantau Prapat, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatun, Sumut kian hari semangkin bertambah. Ketua SP-BUN Hendra Brata Sembring melakukan terobosan baru agar Bupati Labuhanbatu dapat menertibkannya.

Terobosan yang dilakukannya, melalui Akun Fecbooknya bernama Takasima Oke dengan menguggah vidio, agar Bupati Labuhanbatu dapat menertibkan bangunan yang ada di kubah (Perumahan Karyawan, red) PTPN III Janji.

Dari ini unggahan vidio yang dilakukan Hendra Brata Sembiring mengatakan, agar Bupati Labuhanbatu dapat menertibkan bangunan-bangunan liar yang berada di Tugu Selamat Datang.

“Bagaimana kalau didirikan di kantor Bupati atau di kantor DPRD seperti ini, apakah tidak melanggar Undang-undang?Tolong ditertibkan bangunan ini pak Bupati,” sebut Hendra melalui vidionya.

Informasi dihimpun, dalam kepemimpinan Dr Tigor sejumlah pedagang yang berjualan di pinggir trotoar Tugu Selamat Datang mendapat restu dari Pemkab. Tapi harus menjaga kelestarian bangunan tersebut. Begitu juga tidak boleh ditambah melewati batas Tugu Selamat Datang.

Sedangkan Ketua Paguyuban, bernama Kasian menyagkal atas informasi wartawan. Ia mengatakan bahwa kios yang akan dibangun Kantor PKK itu (Pemasaran kerajinan Labuhanbatu, red)  dibawah naungan paguyuban yang dipimpinnya.

“Iya kios yang baru dibangun itu dibawah naungan paguyuban yang saya pimpin,” cetus Kasian belum lama ini.

Sebelumnya, menurut pihak PTPN III Janji, atas berdirinya bagunan-bagunan yang kian bertambah itu tanpa adanya izin dari mereka.

“Tidak ada izin dari kami itu, entah siapapun yang memberi izin kami pun tidak tahu. Dan kelihatannya semangkin hari bangunan disepanjang Tugu Selamat Datang itu kian bertambah saja,” kata Maneger PTPN III melalui Asisten Personalia Kebun (APK)  didampingi Ketua SP-BUN Hendra Brata Sembering saat diwawancarai wartawan Minggu (15/4/2018) kemarin.

Katanya, dalam waktu dekat pihaknya akan menyurati Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas hal tersebut, degan begitu diketahui secara pasti apakah bangunan tersebut mempunyai izin.

“Rencanya hari Senin akan kita layangkan surat ke Pemkab, begitu juga degan PLN, mengigat bangunan tersebut dibawah alur listrik yang berdekatan degan lahan PTPN III,” bilangnya. (Abi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.