Seputar PKS Pulo Padang Jadi Polemik, Begini Jawaban Kadis Perizinan Labuhanbatu

0
552
SIMANTAB. COM,Labuhanbatu-Seputar Pabrik Kelapa Sawit yang berlokasi di Kampung Balik Gunung, Lingkungan Bandar Selamat 1 ,Kelurahan Pulo Padang,Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu yang menjadi polemik bagi sebagian warga sekitar PKS,  ternyata semua izin PKS sudah diteken pihak berwenang,  karena sudah lengkap persyaratannya.

Hal itu dikatakan H.  Parumuhan Daulay SP MSi  selaku Kadis Perizinan saat dikonfirmasi Wartawan, pada hari Minggu (29/7/2018), Sekitar pukul 15.51 Wib di salah satu Warung yang berlokasi di aek buru.

“Sudah saya teken semua izinnya PKS pulo padang itu,karena menurut data admistrasi persyaratan sudah lengkap dari semua dinas intansi terkait.

“Hal itu sudah pernah saya jelaskan saat unjuk rasa 3 bulan yang lalu di halaman kantor Bupati ,dan mereka saat itu dapat memahaminya, dan jika  ada yang kurang puas atas hal itu, saya siap dihubungi dengan nomor kontak 0812658177X,”Ungkap Daulay.

Menurutnya, tidak ada alasan kadis perizinan untuk tidak menandatangani izin tersebut.

“Tanda tangan masyarakat sekitar juga ada, dan dari dinas lainnya juga sudah lengkap, termasuk ditanda tangani lurah pulo padang, Lalu apa alasan saya tidak menandatangani izin PKS itu ?, ” tanya Daulay.

Ditambahkanya,ia pun siap untuk menjelaskannya untuk menjawab pertanyaan atas izin PKS itu, kepada siapapun.

“Saya siap untuk menjelaskannya, bila perlu saya siap hadir memberikan penjelasan tambahan ke kampung balik gunung, karena  famili dan saudara saya juga ada disekitar pabrik itu, “Bilang Daulay.

Sementara Humas PKS Pulo padang Karim Dalimunthe membenarkan kalau tanda tangan masyarakat sekitar benar adanya.

“Saya langsung  melihat ada masyarakat yang bernama Yusriani dkk menjalankan tanda tagan itu kepada masyarakat sekitar atas persetujuan berdirinya PKS tersebut, berkisar 150 orang yang menandatangani, dan diketahui kepala lingkungan serta disetujui lurah pulo padang “Tutur Karim.

Informasi yang dihimpun Wartawan, bahwa, ada masyarakat Labuhanbatu yang dikomandoi mahasiswa asal medan akan berorasi pada Selasa (31/8/2018) ke pemkab Labuhanbatu menuntut tentang izin lingkungan PKS pulo padang itu .(Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.