Simalungun Siap Sambut Wisatawan di Liburan Natal dan Tahun Baru

0
134

Parapat – Pemerintahan Kabupaten Simalungun di bawah kepemimpinan Bupati Simalungun JR Saragih sudah siap menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru. Pihaknya sudah siap bekerja keras.

Kasatpol Simalungun Ronny Butar-Butar menegaskan bila pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI serta kejaksaan untuk senantiasa memonitoring kondisi Kabupaten Simalungun dalam menghadapi lonjakan wisatawan yang akan berlibur di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Sesuai tupoksi dari Pemerintahan Kabupaten Simalungun siap bekerja keras dalam memberikan kenyamanan bagi siapapun yang melakukan perjalanan mudik menuju Simalungun,” ucapnya di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, belum lama ini.

Menurutnya, semua tupoksi memiliki pekerjaan tersendiri di mana untuk Satpol PP dan Kepolisian serta TNI adalah untuk menjaga keamanan sementara buat kejaksaan fungsinya adalah memonitoring.

“Ada 10 pos dan satu pos pelayanan yang siapa memberikan kenyamanan dan suasana kondusif di Kabupaten Simalungun, yang kesemuanya mempunyai tanggung jawab dan fungsinya masing-masing,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Simalungun Liberty Marudut Panjaitan menambahkan bahwa pihaknya akan memfokuskan di beberapa titik seperti destinasi wisata, tempat ibadah serta pemukiman warga.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Siantar, Polres Tobasa serta Polres Samosir. Pasalnya, Kabupaten Simalungun diapit oleh tiga wilayah di Sumatera Utara,” paparnya.

Di tempat terpisah, Bupati Simalungun JR Saragih meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Simalungun bisa bekerjasama dengan baik, hal ini bisa membuat Kabupaten Simalungun selalu nyaman dan kondusif.

“Jangan ada yang merusak Kabupaten Simalungun saat liburan Natal dan Tahun Baru. Oleh karenanya marilah kita bersatu guna menjaga wilayah Simalungun untuk menjadi wilayah yang aman, damai serta kondusif,” tukasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.