Simpan Sabu di Sepatu, 3 Warga Aceh Batal Terbang ke Palembang

0
367

SIMANTAB.COM, Medan – Petugas Bandara Kualanamu mengamankan calon penumpang membawa Narkotika jenis sabu. Tiga calon penumpang yang diketahui warga Aceh tersebut, ditemukan menyimpan sabu di sepatu sebanyak 2 kilogram,  Senin (06/04/2016) sekira pukul 05.00 WIB.

Kini ketiganya sudah diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Deli Serdang guna dilakukan pengembangan.
Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui ketiga warga Aceh itu bernama Marwan (30), Muhammad Nur (27), dan Ismail Usman (46), merupakan calon penumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA – 266 tujuan Kualanamu – Palembang. Ketiganya ditangkap dipintu security chek poin satu.

Awalnya pihak petugas yang terdiri dari AVSEC, TNI 122 Macan Kumbang dan pihak Kepolisian merasa curiga melihat pelaku mempergunakan sepatu berukuran besar. Pihak ASVEC bandara selanjutnya melakukan profiling dan ditemui sabu dalam sepatu mereka.

Pertama sekali petugas memeriksa sepatu Marwan dan ditemukan delapan bungkus sabu seberat 653 gram. Lalu petugas memeriksa sepatu Ismail dan juga menemukan delapan bungkus sabu seberat 803 gram, selanjutnya dari sepatu Muhammad Nur ditemukan 7 bungkus sabu seberat 540 gram.

Berdasar dari keterangan mereka, sabu yang dibawa berasal dari Heri yang diserahkan pada sekitaran jembatan Idie Rayek, Aceh. Untuk upah antar, masing-masing mereka memperoleh upah Rp 5 juta.

Manager Oprasional dan Pelayanan Angkasa Pura II, Mardiono, mengatakan, penangkapan terhadap calon penumpang tersebut membongkar modus baru penyeludupan jaringan narkoba, yaitu melalui sepatu. Selain mengamankan para tersangka beserta sabu, pihak petugas juga mengamankan tiga buah HP dan uang jutaan rupiah. (Med)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.