Simpang Beo Tebing Tinggi, Kerap Dimanfaatkan Para Calo

0
404

Simantab.com – Suasana lebaran, tapi masih saja menjadi ajang kesempatan orang – orang untuk melakukan hal – hal yang merugikan orang lain. Seperti terjadi di Simpang Medan (Simpang Beo) kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Seorang calon penumpang Roni (19), merasa dirugikan atas kelakuan calo penumpang yang ada di daerah tersebut pada senin (25/06/18) sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu Roni bermaksud ingin bepergian ke kota Siantar, setelah mendapat bus yang tujuan Siantar, ia pun di sodori pernyataan dari kondektur bahwa ongkos Rp 25.000,-. Namun setelah kesepakatan terjadi, seorang dalo dengan lantangnya dan sedikit kasar menyatakan bahwa ongkos kurang Rp 5000 lagi. Ronipun tidak terima. Sempat terjadi adu mulut, tetapi akhirnya uang yang diminta diberikan oleh Roni.

Sesampai di bangku penumpang, sang sopir menyesalkan apa yang diperbuat Roni. “Gak usah tambahi kian de, emang calo sekarang payah,” tutur sopir menurut pengakuan Roni.

Situasi lebaran memang kerap menjadi ajang pungli, mudah – mudahan semua bisa diperbaiki, demi kenyamanan penumpang. (De)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.