Sindikat Pencuri Mobil Dibongkar Polres Dairi

0
658

SIMANTAB.COM, Dairi – Satreskrim Polres Dairi berhasil membongkar kasus sindikat pencurian mobil antar kabupaten. Dua orang pelaku pencuri mobil dan dua penadahnya sudah diamankan di Mapolres Dairi. Saat ini petugas masih melakukan pengembangan untuk mengungkap komplotan lainnya.

“Masih ada komplotan lain, tim kita masih melakukan pengembangan” ujar Kapolres Dairi AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK, Msi saat menggelar konferensi Pers di Mapolres Dairi (23/02/17).

Kasus ini terungkap setelah pengembangan atas laporan kehilangan mobil warga Silumboyah, Kecamatan Siempat Nempu, pada 13 Januari lalu. Dari situ AKBP Kobul Syahrin Ritonga membentuk tim khusus dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Agus M Butar-butar untuk mengungkap khasus ini.

Sebelumnya pihaknya juga sudah menerima laporan pencurian mobil pada 7 Mei 2016 lalu. “Saat ini 2 pelaku pencurian dan 2 penadah sudah kita amankan. Penadahnya kita tangkap di Medan dan Deli Serdang,” pungkasnya.

Kedua pencuri mobil yang sudah diamankan yaitu JT (42) dan SB (34), keduanya merupakan warga Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi. Sedangkan penadah mobil curian yaitu NR (26) warga Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang dan JG (36) warga Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Kepada petugas, Penadah NR mengaku sudah menampung 2 unit mobil curian Merek Mitsubishi L300, jenis Pick UP dan Minibus. Selanjutnya jenis kendaraan minibus dijual kepada JG dengan harga Rp 35 juta sedangkan untuk jenis kendaraan pick-up sudah dicincang secara terpisah, mesin dan bodynya dijual Ke Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Dari kedua tersangka itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unti mobil merek Mitsubishi minibus bernomor polisi BK 1412 GF, satu buah kunci kontak mobil, satu buah kunci tangki BBM mobil, 1 buah kunci pintu mobil, satu tabung gas LPG ukuran 3 Kg dirangkai dengan alat las yang di pergunakan untuk mencincang mobil serta beberapa plat nomor polisi.

Kapolres Dairi AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK, Msi menghimbau agar warga tetap waspada dan memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman, serta segera melaporkan jika terjadi kasus pencurian. (Pentanius Sembiring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.