Siswi Kelas III SMA Tewas Kesetrum

0
279

SIMANTAB.COM, Ujung Padang – Seorang siswi yang sekolah di Madrasah Aliyah Nurul Hikma Tinjowan, Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, meregang nyawa setelah tersengat arus listrik PLN, Rabu (19/10/2016).

Kejadian berawal saat listrik di sekitar kediamannya di Lorong Durian, Huta II Kampung Lalang, Nagori Kampung Lalang, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, terjadi pemadaman listrik. Malam itu, sekira pukul 19.45 WIB, listrik kembali menyala. 

Saat itu, korban yang bernama Melanie (18) dan kakaknya sepakat untuk siapa yang bertugas mematikan mesin genset dan siapa yang menarik tuas hendel (saklar untuk mengganti arus listrik PLN dengan arus genset). Setelah mesin genset dimatikan Melanie, kakaknya Mayangsari (25) menarik tuas agar listrik beralih menjadi arus PLN. Begitu tuas ditarik, Melanie yang berada di halaman samping rumah langsung menjerit.

Mendengar jeritan Melani, Mayangsari mencoba menolongnya, namun Mayangsari malah terpental. Mayangsari langsung menarik tuas agar listrik padam. Saat itu, Melani sudah tidak bernyawa akibat tersengat arus listrik.

Kapolsek Bosar Maligas, AKP Masku Sembiring membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi terkait kejadian yang mengakibatkan meninggalnya Melani. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.