SK Plt Kadis DPPKAD Siantar Diduga Dilarikan Asisten III, Akibatnya PNS Se-Siantar Tak Gajian

0
168
SK Plt Kadis DPPKAD Siantar Diduga Dilarikan Asisten III, Akibatnya PNS Se-Siantar Tak Gajian

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar – Hingga saat ini, berkas Surat Keputusan (SK) Pj Wali Kota tentang pengangkatan Plt Kadis PPKAD belum jelas keberadaannya. Padahal berkas tersebut sangat penting untuk mengangkat pelaksana tugas kadis yang bersangkutan, agar gaji enam ribuan ASN yang ada tidak terganjal.

Plt Sekda Reinward Simanjuntak mengatakan hal itu, Sabtu (07/01/2017). Menurutnya, sejauh ini berkas SK Plt Kadis Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) serta sejumlah kepala SKPD lainnya berada di tangan Asisten III yang membidangi Administrasi Umum Pemerintahan Kota Siantar, Baren Alijoyo Purba SH.

Hanya saja, katanya, keberadaan Baren saat ini tidak diketahui. Bahkan beberapa hari terakhir sudah dilakukan pencarian terhadap yang bersangkutan, namun belum ketemu.

“Ya itulah. Masalah (penggajian ASN, red) ini disebabkan tindakan Baren melarikan berkas SK Pj Walikota untuk pengangkatan Plt Kadis PPKAD dan sejumlah SK Plt SKPD lain,” ujar Reinward di sela-sela rapat paripurna DPRD, Sabtu (07/01/2017) seperti yang dilansir Metrosiantar.com.

Plt Sekda itu mengatakan, tindakan yang dilakukan Baren Alijoyo itu merupakan hal fatal, apalagi ini menyangkut kepentingan ASN dan kepentingan masyarakat Kota Pematangsiantar. Ia menduga ada rencana di balik tindakan Baren itu.

SK Plt Kadis DPPKAD Siantar Diduga Dilarikan Asisten III, Akibatnya PNS Se-Siantar Tak Gajian

“Diduga ada sabotase dan kita sedang mencarinya. Gara-gara inilah penggajian untuk 6000-an pegawai tidak berjalan. Seharusnya semalam (Jumat, red) sudah gajian. Tetapi berkas sudah dilarikan pada Kamis malam. Ada rentetan yang harus dipergunakan untuk mengangkat Plt Kadis PPKAD, agar bisa bertugas dan bertanggungjawab untuk mencairkan gaji ASN,” jelasnya. (Sn-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.