Demo Portal di Binjai Berujung Keributan, 5 Orang Ditangkap

0
146
sumber : fb

SIMANTAB.COM, Binjai – Akhirnya terjadi juga apa yang selama ini menjadi momok menakutkan dan sumber dari keadaan mencekam di Binjai. Adanya penolakan sebagian orang terhadap portal yang menghalangi truk – truk over kapasitas berujung keributan antara massa dan pihak kepolisian.

Dikutip dari metro24, awalnya petugas gabungan dari Polres Binjai dan Brimob Detasemen A Binjai berjaga di Pemko Binjai. Beberapa personil lain melakukan swiping dan patroli. Namun, ditunggu hingga beberapa jam, pendemo yang akan mengelar aksi tidak kunjung datang.
Ternyata para demonstran, turun langsung ke Gang Patok, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan.

Kehadiran sekelompok orang yang berjumlah seratusan ini berencana menurunkan portal yang berdiri didepan rumah ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba. Hal ini memang sudah terdeteksi para personil intel Polres Binjai dan bersiaga di lokasi. Mendapatkan informasi bahwa massa berada di Gang Patok, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu Sik Msi, langsung meluncur ke lokasi bersama anggota dengan mengendarai sepeda motor.

Sempat terjadi negoisasi antara massa dengan kapolres. Sayang, negoaiasi berjalan buntu dan menimbulkan aksi dorong dan saling hujat. Guna mengantisipasi hal yang tidak dinginkan. Kapolres langsung perintahkan untuk membubarkan paksa para demostran.
Sulitnya membubarkan massa, letusan senjatapun sempat diletuskan sebanyak 3 kali. Beberapa demostranpun langsung diciduk. Hingga berita ini dikabarkan sebanyak 5 orang telah diamankan dan dibawa ke Polres Binjai. Petugaspun masih melakukan penyisiran guna mencari dalang intelektual aksi demo ini. (SN-08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.