Sukseskan RAN P4GN, BNNK Tapsel Kunjungi Rutan Gunung Tua Kabupaten Paluta

0
13

SIMANTAB.COM,Paluta-Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tapanuli Selatan (BNNK Tapsel) yang dipimpin langsung Kepala BNNK Tapsel AKBP Dra.Siti Aminah Siregar Kunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Gunung-tua,Kabupaten Padang lawas utara (Paluta) Rabu,Siang(31/10/2018).

Kepala Cabang Rutan Gunung tua Sangapta Surbakti,S.Pd saat di temui usai Kunjungan BNNK Tapsel mengatakan, agenda pertemuan tersebut membahas tentang kerjasama dalam pemberantasan peredaran narkoba di wilayah tugas BNNK Tapsel dan salah satunya di lingkungan rutan cabang Gunung tua.

“Kedepannya rutan cabang Gunung tua akan di libatkan sebagai asesor dan nara sumber dalam hal P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika) di wilayah  tugas BNNKTapsel”jelas Kacab Rutan Gunung tua.

Dalam pertemuan itu,Kacab Rutan Gunungtua  Sangapta Surbakti juga menyatakan kesiapan pihaknya kedepan untuk melakukan tes urine secara berkala kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan ) sebagai bentuk keseriusan pihaknya dalam mendukung upaya BNNK Tapsel memberantas peredaran Narkoba di wilayah tugasnya.

“Pihak BNNK Tapsel mengapresiasi pernyataan sikap kita saat pertemuan tadi,karena saya juga dapat memastikan hasilnya nanti pasti akan negatif,karena dilingkungan rutan Gunung tua bersih dari penyalah gunaan dan peredaran  Narkoba”ungkapnya Sangapta dengan yakin.

Terpiaah,Kepala BNNK Tapsel AKBP Dra.Siti Aminah Siregar  juga menjelaskan terkait kunjungannya bersama timnya tersebut ke Lembaga Pemasyarakatan Rutan Cabang Gunung tua adalah dalam rangka untuk melaksanakan Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN diwilayah tugas BNNK Tapsel sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2018.

“Kunjungan kerja kami ke Rutan Gunung tua ini merupakan langkah awal BNNK Tapsel dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan RAN P4GN tahun 2018/2019 dan juga sebagai implementasi  Inpres Nomor 6 tahun 2018 yang di terbitkan Presiden RI bulan agustus kemarin” Ungkap AKBP Dra.Siti Aminah Siregar.

Berdasarkan hal tersebut,BNNK Tapsel mengajak seluruh stake holder diwilayah tugasnya untuk bisa bekerja sama dengan baik agar pelaksanaan RAN P4GN bisa bejalan dengan sukses.

“Salah satu stake holder BNNK Tapsel adalah Rutan cabang Gunug Tua  dalam pelaksanaan rencana aksi nasional P4GN  ini”tutup AKBP Siti Aminah. (febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.