Sumur Minyak Terbakar, Belasan Terluka dan 8 Orang Dikabarkan Tewas

0
399

SIMANTAB.COM, Aceh – Kebakaran di sumur minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Rantau Peurlak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh menyebabkan belasan orang luka-luka dan dikabarkan 8 orang tewas dalam insiden yang terjadi pada Rabu (25/04/2018) dini hari.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu, hanya saja pihak kepolisian setempat masih berupaya mendata korban kebakaran baik yang mengalami luka-luka maupun meninggal dunia.

Sebelum kebakaran terjadi, sumur pengeboran kelebihan produksi sehingga banyak masyarakat yang berusaha mengambil tumpahan minyak yang keluar, namun ntah dari mana, tiba-tiba muncul api dan membakar sumur minyak dan membakar orang-orang yang berada di sekitar sumur itu.

Pada pukul 2.30 WIB, 2 unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api. Sayangnya hingga pukul 07.30 WIB api belum juga padam. Sementara, sebagian besar korban langsung dibawa ke RS Abdul Azis dan RS Jubir Mahmud untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tribunnews.com, Karo Penmas Devisi Humas Polri mengungkapkan bahwa saat itu sumur minyak kelebihan produksi sehingga banyak masyarakat yang berusaha mengumpulkan minyak mentah ke dalam drum. “Semburan api sekitar 100 meter,” jelas Brigjen Pol M Iqbal seperti yang dilansir Tribunnews.com.

Berikut data korban yang mendapat perawatan medis di rumah sakit yang dilansir Tribunnews.com, Efendi Hamid (50), Adnan Saputra (30), Irnawan (34), Agus Salim (26), Ishak (48), Burhanuddin (38), Suheri (31), Safriadi (25), Haikal Fikri (15), Jumadi Amin (31), Junaidi (31), Dedi Saputra (25), Saudah (50), Halimah (70), Murniati (37), Fatahillah (12), Alhusairi (21), Rifki Mauliansyah (23), Sudaryono (34), Mukhlis Rusli (42), dan Agus Taisir (35) (Sn-03)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.