Sungai Bilah Meluap, Banjir Musiman Kembali Menggenangi Kecamatan Pangkatan Labuhanbatu

0
394

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Meluapnya Air sungai Bilah serta banjir musiman yang mengakibatkan Desa Sennah, kecamatan Pangkatan, kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Digenangi air yang turun dari Hulu. (13/12/2018)

Air luapan sungai Bilah mulai dirasakan warga seputaran Desa Sennah sejak Selasa (11/12/2018) kemarin, tapi belum sampai melintasi jalan lintas kecamatan Pangkatan menuju kecamatan Bilah Hilir. Namun setelah dua hari belakangan ini pada Kamis (13/12/2018) Air semakin tinggi sehingga melintasi jalan lintas.

Air diperkirakan turun dari arah Hulu Rantauprapat sehingga aliran sungai Bilah yang ada dikecamatan Pangkatan meluap menggenangi permukiman masyarakat setempat dan melintasi jalan lintas Pangkatan yang menuju Negeri Lama, Bilah Hilir.

“Air mulai kelihatan meluap ke permukaan di badan jalan lintas itu sejak pagi hari, sampai pada sore hari ini telah mencapai tinggi selutut kaki orang dewasa, Pemukiman rumah-rumah warga Desa Sennah, Pangkatan juga banyak digenangi air” Sebut M.Manik tokoh masyarakat setempat.

Pantauan Simantab.com Kamis (13/12/2018) debit air semangkin tinggi di badan jalan lintas kecamatan Pangkatan menuju kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu, Hingga mencapai lutut kaki orang dewasa. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Labuhanbatu juga Sudah tiba di lokasi titik banjir, serta Kapolsek Bilah Hilir dan personilnya juga terlihat memantau debit air dilokasi banjir musiman tersebut.

“Kiita siap siaga pantau banjir di desa Sennah kecamatan Pangkatan, personil juga udah kita arahkan menuju titik lokasi banjir, untuk pengamanan, mudah-mudahan debit air cepat surut dan aktivitas kembali seperti biasanya” Sebut AKP Eri Prasetyo Kapolsek Bilah Hilir, Saat pantau lokasi banjir di Desa Sennah kecamatan Pangkatan.

Terlihat juga IPTU Sutyono Kasubsektor Pangkatan Polsek Bilah Hilir, dilokasi banjir Desa Sennah kecamatan Pangkatan, beserta personil lainnya amankan arus jalur lintas yang digenangi air luapan sungai Bilah. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.