Sungai Serbelawan Meluap, Warga Mulai Mengungsi

0
979

SIMANTAB.COM, Simalungun – Ratusan Masyarakat Kelurahan Serbelawan tepatnya yang berada di lingkungan Kota, Jalan HR Syihab dan Jalan Mesjid keluar dari rumahnya, hal ini dikarenakan menyaksikan air sungai Pasar Bawah yang mulai naik yang kerap menyebabkan banjir, Sabtu (05/03/2017) malam.

Hingga saat berita ini diturunkan air sudah menggenangi beberapa rumah warga, yakni rumah Khairul Amri dan rumah Budi, dan 2 rumah warga lainnya.

Fahrizal Nasution yang akrab disapa Jalabo mengatakan, air dari Sungai Pasar Bawah jika sudah naik biasanya menggenangi ratusan rumah warga. Tetapi semenjak diadakan pembangunan tembok tahun 2015 oleh Pemkab Simalungun air tidak pernah naik lagi. “Baru kali ini air mulai naik, bikin warga sangat khawatir,” ujarnya.

Pantauan Simantab.com, naiknya air di Sungai Pasar Bawah disebabkan hujan turun seharian. Dari mulai daerah Tapian Dolok hingga Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Hingga malam hari air hujan reda dan volume air nampak mulai turun. “Mudah-mudahan banjir besar tidak terjadi, agar warga bisa tidur nyenyak,” harap Awaluddin warga lainnya. (Sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.