Supir Angkot Demo soal Jasa Angkutan Online di Siantar

0
720

Siantar – Ratusan supir angkutan umum dari berbagai CV, melakukan aksi demo ke kantor DPRD kota Pematangsiantar pada senin (20/11/2017) sekira pukul 09:00 Wib.

Aksi tersebut dilakukan berlatar belakang semakin maraknya jumlah jasa angkutan sistem online yang semakin banyak berseliweran  di kota pematangsiantar.

Menurut salah satu supir angkutan S. Siahaan mengatakan, sejak mulainya jasa angkutan online seperti Gojek dan Go’car penghasilan para supir angkutan semakin menurun, yang tadinya para supir bisa membawa uang ke rumah sekitar 80 hingga 90 ribu rupiah kini hanya 50 ribu bahkan kurang.

Tak hanya itu, para supir juga mengaku sudah 1500 gojek dan beberapa puluh unit Go’car telah beroperasi dikota Pematangsianta dan bahkan para penarik gojek dan go’car  terkadang mau mengambil sewa bukan melalui aplikasi.

” Semenjak adanya Gojek dan Go’car inilah pendapatan dan setoran kami menjadi berkurang terus, apa lagi disiantar udah ada sekitar 1500 gojek dan beberapa puluh Go’car yang semakin marak bahkan mereka mau ngambil sewa bukan pakai aplikasi jelas saja kami menjadi susah karena adanya mereka yang semakin banyak bahkan dari luar daerah juga udh ada disiantar ini beroperasi” ujar S.Siahaan.

Para supir juga meminta agar pihak pemerintah kota agar melakukan penegasan dan memberikan solusi kepada para supir angkutan.

” kami minta kepada pihak pemerintah kota dan DPRD agar bisa memberikan solusi dan penindakan, kalaupun ada izin mereka beroperasi, ya harus sesuai dengan peraturan, contohnya seperti kami ini angkutan dalam izin kan hanya ada beberapa unit yang beroperasi bukan seperti mereka, dan kalau pemerintar tidak menanggapi kami maka kami akan melakukan aksi mogok dijalan.” Ujar Siahaan

Sementara itu sejumlah perwakilan supir angkutan  masih melakukan aksi penyampaian aspirasi kepada komisi ll dprd kota pematangsiantar, guna mencari solusi terkait maraknya jasa angkutan online yang ada di kota Pematangsiantar. (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.