Surat Dari Masyarakat Untuk JR Saragih

0
183

SIMANTAB.COM – Masyarakat Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, mengirimkan surat terbuka yang beredar di media sosial facebook, dalam akun Save Nagori Rambung Merah tersebut juga ada foto bersama Uspika yang mungkin membahas mengenai permasalahan di nagori itu.

Surat Terbuka…….!!!!

Kepada Yth,
Bupati Kab. Simalungun
Bapak DR. JR. Saragih
Di
Pematang Raya

Salam Sejahtra,

Pertama sekali saya ucapkan SELAMAT ATAS terpilihnya Bapak DR. JR Saragih sebagai KETUA DPD Demokrat SUMUT, saya Sangat Bangga melihat kepiawaian dan keberhasilan bapak memimpin Kab. Simalungun sehingga masyarakat Simalungun mempercayakan Bapak memimpin Simalungun sampai 2 Periode.

Saya Mohon Maaf Jika surat terbuka ini tidak berkenan kepada bapak, tapi saya hanya ingin mengungkapkan perasaan warga Nagori Rambung Merah Kec. Siantar kab. Simalungun yang menderita karena menghirup Aroma Asphal Setiap Hari.

Bapak….
Sudah 1 tahun kami MENGHIRUP BAU ASPHAL karena di lokasi rumah kami, berdiri PT. Mitra Beton Abadi (OBOR), kami sudah BERJUANG dan melakukan PERLAWANAN kepada Pengusaha, tapi Pihak Pengusaha yang BERDUIT lebih kuat dari kami masyarakatmu. Pengusahanya AROGAN banget lho Pak…. masa sich dia bilang “SUDAH BERAPA ORANG WARGA YANG MATI KARENA BAU ASPHALNYA” ???. Pertemuan terakhir dengan Pihak Pengusaha, katanya Aroma Asphal SAMA DENGAN AROMA Ayam Goreng….. Kalau Ayam Goreng Gak Buat Sesak Nafas Pak…. Tapi buat kita LAPAR…. Kasar dan Arogan Banget dech Pak…..

Bapak….
Banyak lho anak – anak kecil di wilayah Nagori Rambung Merah yang berada di sekitar Lokasi PT. Mitra Beton Abadi (Obor), Kami saja tidak sanggup menghirup bau Asphal nya, apalagi anak – anak usia sekolah????

Bapak…..
Bukankah Motto mu menjadi “GARAM dan TERANG”, dan seharusnya MOTTO itu di wujudnyatakan juga oleh SKPD Bapak di Kab. Simalungun. Tapi apa kenyataannya??? Justru Kadis BLH Simalungun Mengeluarkan REKOMENDASI PERSETUJUAN kepada PT. Mitra Beton Abadi (OBOR) untuk beroperasi melakukan Pencampuran dan Penggilangan HOTMIX…. Padahal KADIS BLH Simalungun 1 atap dengn kami di Nagori Rambung Merah dan Beliau sudah mengetahui Keberatan Kami sejak awal kami keberatan.

Bapak….
Kalau Kami tidak tersiksa dengan Bau Asphal tidak mungkin kami Berjuang melawan Pengusaha, karena kami bukan masyarakat bayaran. Kami tidak mau menerima CSR apapun. Kami hanya mau PT. Mitra Beton Abadi (OBOR) KELUAR dari Nagori Rambung Merah yang padat oleh Pemukiman Penduduk.

Oh ya Bapak…..
Selama ini Jalan kami di Rambung Merah TIDAK PERNAH BAGUS alias RUSAK TERUS, itu karena TONASE TRUK dari PT. Mitra Beton Abadi (OBOR) selalu OVER atau BERLEBIH… Bapak Bupati Capek memperbaiki tapi PENGUSAHA juga CAPEK merusak Jalan Kami….

Bapak….
Kami tau bapak akan mendengar kan “DORUH – DORUH/JERITAN HATI” kami wargamu… karena Bapak Penuh Cinta dan Kasih sayang kepada semua wargamu…
Kami Sangat – sangat mengharapkan Reaksi dan Tindakan Bapak untuk melindungi kami Warga Nagori Rambung Merah yang setiap hari menghirup Debu dan Bau Asphal….

Salam….

Irna P. Damanik (Ny. Saragih Sumbayak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.