Surat IMB Diduga Ditahan, PLT Kadis Perizinan Labuhanbatu Dilapor ke Polisi Kasus Penggelapan, PD : ‘Zul itu Cucuku,Cepat Atau Lambat Kami Bersatu’

0
1283

SIMANTAB. COM, Labuhanbatu-Oknum Pelaksana Tugas (PLT) Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu berinesial PD (56) dilaporkan kepolres Labuhanbatu atas dugaan penggelapan berkas izin yang telah siap tapi diduga ditahannya.

Hal itu terjadi  pada hari senin tanggal 28 Nopember 2017 sekitar pukul 14.00 Wib.Akibat Hal tersebut, Rahmad Syukur Siregar (43) Warga Jalan Dewantara, Kelurahan,Soldegan,Kecamatan Rantau Selatan melaporkan kepolres Labuhanbatu sesuai STPL bernomor 08/1/2018/su/res-LBH,yang diterima Kanit C Aiptu L Pandiangan, SH.

“Siapa yang tidak kecewa atas ulah oknum itu, IMB yang sudah siap malah ditahannya. Padahal semua ketentuan semua sudah kita lengkapi, wajar sajakan saya laporkan dia, “Kata Rahmad Syukur Siregar, Rabu (9/5/2018) pada Wartawan.

Katanya lagi,dalam pengurusan IMB Bagunan perumahan taman sempurna indah,dijalan buntu, kecamatan Rantau selatan seharusnya tidak ada kewenagan beliu untuk menahan berkas yang telah siapa. Karena PAD juga telah kita berikan sebesar Rp. 20.224.800 (Dua puluh juta dua Ratus dua puluh empat ribu delapan ratus rupiah) yang diterima langsung oleh bawahan PD berinesial SL selaku bendahara didinas tersebut.

“Saat kita minta berkasnya dia bilang (Red-PD) tak bisa saya berikan itu, karena ada seseorang berjanji kepada saya,adalah,atas ucapan tersebut berkas yang telah siap ditahanya, “Bilang Syukur menirukan bahasa PD.

“Yang melakukan pengurusan IMB itu saya langsung, atas nama Ahmad Husin Serigar. Malah dia bilang ada yang berjanji. Kan aneh, sementara saya yang dikuasakan Husin, “Tambah Syukur.

Harapan saya, lanjut syukur,atas kasus yang saya laporkan ini kiranya penegak hukum khusunya Polres Labuhanbatu dalam menindak kasus tersebut.

“Saya harap kasus yang saya laporkan ini cepat ditindak, agar terbongkar semuanya,”Sebut Syukur.

Informasi dihimpun, Tim Polres Labuhanbatu disebut-sebut Hari ini melakukan penggeledahan didinas yang dipimpin terhadap laporan Rahmad Syukur Siregar.

Namun Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Tengku Fathir dikonfirmasi belum memgetahui secara pasti atas tindakan yang dilakukan anggotanya. “Belum tahu abang dek soal itu, nanti abang cek ya, ini abang lagi ada kerjaan, “Sebut Fathir.

Sedangkan Plt perizinan berinesial PD dikonfirmasi mengatakan of de rekod terkait permasalahan tersebut, katanya masalah itu antara dia dan Zulkarnain Siregar / atau Ahmad Husin Siregar (Sepupu Zul) bukan masalah antara Rahmad Syukur Siregar.

Ada surat resmi yang saya layangkan terhadap Ahmad Husin yang ditujukan kekantornya dijalan sampurna tapi tidak datang dia. Dan tidak ada penahanan surat IMB itu, melainkan adanya kesalahan peta. Harapan saya Zulkarnain sepupu si Ahmad segara datang untuk mengkalaripikasi peta yang ada tulisannya ruko padahal perumahanan.

“Saya baik sama si zul , bahkan saya keluarga dekat sama dia (Cucuku) , jadi jagan diperkeruh atas hal ini, tapi bawalah angin sejuk yang menyatukan kami apalagi ini menyambut bulan Suci Ramdahan,dan berharap Zul datang untuk duduk bersama seperti dulu kami jumpa sebanyak lima kali untuk menyelesaikan IMB itu, “Ungkap PD.(Abi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.