Tagih Pansus CSR PTTN, Masyarakat Haltim Datangi Kantor DPRD Paluta

0
66

Paluta – Di tengah berjalannya rapat paripurna untuk pembahasan anggaran Penambahan (P) tahun anggaran 2018, yang di gelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas Utara (PALUTA) bersama pemerintah yang dihadiri langsung oleh Bupati Paluta Drs. Bachrum Harahap, sekelompok masyarakat yang berasal dari wilayah Kecamatan Halongonan Timur melakukan aksi demo untuk menyampaikan aspirasi mereka didepan gedung DPRD paluta.

Massa yang berjumlah sekitar ratusan orang tersebut menyampaikan tuntutan mereka kepada DPRD Paluta serta pemerintah Kabupaten Paluta yang diantaranya meminta agar pihak PT.TNmerekrut tenaga kerja daerah sebayak-banyaknya, agar merealisasikan kebun plasma dari kebun inti, agar meralisasikan CSR secara rutin, agar mengukur ulang HGU PT.Tapian Nadenggan, meminta agar pihak PT.TN tidak mengganggu hewan ternak masyarakat, dan TNI yang disewa PT. Tapian Nadenggan agar dikembalikan ke institusinya.

Setelah berselang beberapa menit kemudian dua orang dari anggota DPRD mencoba menjumpai pendemo tersebut, namun massa memaksa agar seluruh anggota DPRD dihadirkan paling tidak 15+1 orang dari keseluruhan anggota DPRD Paluta.Setelah mempetimbangkan tuntutan masyarakat tersebut, akhirnya tuntan massa dipenuhi dengan menghadirkan anggota DPRD yang diminta yang secara langsung dihadiri langsung oleh ketua DPRD Muklis Harahap SH, dan menyampaikan tuntutan massa tersebut sudah disetujui dan akan ditindak lanjuti.

” aspirasi masyarakat sudah sampai ketangan kami, dan sementara hal ini sudah disetujui 20 anggota, selanjutnya akan ditindak lanjuti ” ungkap Muklis saat menjumpai massa tersebut didepan Kantor DPRD Paluta pada Rabu,(19/09/2018)

Usai dijumpai wakil rakyat tersebut selanjutnya massa meminta agar Bupati Drs. Bachrum Harahap juga menjumpai mereka yang akhirnya Bupati pun berkenan untuk menjumpai massa dan menjelaskan aspirasi masyarakat tersebut akan segera ditindak lanjuti. (Febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.