Tak Jauh Dari Rumah Bupati Simalungun, Warga Blokade Jalan Tolak Eksekusi Lahan

0
168
Seorang perempuan muda melintas dari Jalan Karya Wisata, dengan latar belakang kobaran api dari tumpukan ban bekas yang ditaruh di Jalan Karya Wisata untuk menolak eksekusi lahan milik PT Pertamina. (Simantab.com/Int)

SIMANTAB.COM –  Rencana eksekusi tanah milik PT Pertamina di Jalan Karya Wisata mendapat penolakan. Ratusan warga  setempat memblokir akses jalan utama dengan membakar ban hingga melumpuhkan arus lalu lintas.

Aksi protes ini, terjadi tepat tak jauh dari rumah pribadi milik Bupati Simalungun, DR JR Saragih, dan rumah pribadi milik Walikota Medan Dzulmi Eldin. Lokasi yang rencananya akan diesekusi itu adalah sebidang lahan kosong, yang kini telah dimanfaatkan warga setempat untuk lokasi berdagang. Sebagian diantaranya, bahkan, kini telah jadi lokasi berdirinya bangunan rumah semi permanen.

Menghadapi aksi protes warga, puluhan polisi yang diturunkan untuk melakukan pengamanan berupaya menenangkan warga. Bahkan beberapa perwira sudah berdialog dengan perwakilan masyarakat setempat.  Bahkan, Kasat Sabhara Polresta Medan, Kompol Siswandi juga terlihat berdiskusi dengan warga, untuk memberi pemahaman kepada mereka, agar tidak terjadi benturan antara pihak keamanan dengan warga.

Hingga berita ini diturunkan, upaya mediasi masih berlangsung. Sejumlah pedagang yang memanfaatkan lahan yang rencananya akan diesekusi itu, terlihat masih bertahan, dan ngotot meminta polisi segera meninggalkan lokasi tersebut. “Jangan kalian (polisi) rusuhi tempat masyarakat cari makan,” celoteh mereka.(Sn-02)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.