Tak Sanggup Bayar Ambulance, Jenazah Siahaan Akhirnya Sampai ke Aceh

0
1663

SIAMANTAB.COM, Sungguh tragis apa yang dialami oleh keluarga Siahaan. Mereka bisa dikatakan sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Musibah memang tak bisa diramal, Siahaan (34) meninggal dunia walau sempat dirawat di Rumah Sakit Tiara Pematangsiantar.

Pihak keluarga ingin mengebumikan penduduk Kecamatan Bandar kabupaten Simalungun tersebut ke Lau Pakam, Kota Kuta Cane,  Aceh Tenggara.

Prahara barupun kembali muncul,  ternyata pihak management RS Tiara Siantar,  menganggap hal itu diluar prosedur mereka. Mereka mengenakan biaya sekitar Rp 6,5 Juta untuk biaya pengantaran jenazah. Tawar menawar hargapun terjadi, pihak keluarga menyanggupi hanya Rp 4 juta.  Tapi sayangnya, kesanggupan keluarga ditolak pihak Rumah Sakit.

Mendengar tolakan tersebut,  pihak kebingungan. Dalam keadaan kalut mereka menelusuri jalanan kota Siantar. Dan setibanya di jalan DI Panjaitan,  No 68 – 69, Kantor Relawan Semangat Baru JR Saragih.   Mereka melihat mobil ambulace terparkir.

Keluarga Siahaanpun turun dari sepeda motor.  Di dalam kantor yang masih pagi itu, ada Hotlan Purba,  salah seorang relawan.  Mereka berbincang bincang dengan Hotlan,  sambil menunggu kedatangan Jerry Sigumrong,  yang juga relawan Semangat Baru Sumut.

Jerry datang, Gayungpun bersambut, setelah mendengar keluh kesah dari keluarga yang datang saat udara kota Siantar masih terasa dingin, Jerry langsung mengambil kebijakan untuk membantu.

http://click.accesstrade.co.id/adv.php?rk=0004cf000b9e
Ambulance yang memberangkatkan Alm Siahaan

” Membantu itu harus dilakukan kepada siapa saja. Jangan sampai mereka kehilangan semangat.  Ciptakan semangat baru bagi mereka. Panaskan mesin Ambulance,  dan berangkatlah ke Aceh Tenggara. Jangan beri beban lagi mereka, ” perintah Jerry dipagi tersebut.

Tim selanjutnya melangkah menuju gedung bercat putih.  Gedung RS Tiara, untuk memberikan pelayanan. Semangat Baru Memang Hadir Untuk Melayani. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.