Tamba Tinandung Pimpin DPD KNPI Pakpak Bharat

0
270

SIMANTAB.COM, Pakpak Bharat – DPW KNPI Sumatera Utara Resmi melantik pengurus DPD KNPI Pakpak Bharat periode 2016 – 2019, Rabu (15 /2/17). Bertempat di gedung serbaguna Kota Salak, Pataka diserahkan langsung oleh ketua DPW KNPI Provinsi Sumatera Utara Sugiat Santoso, setelah surat keputusan dibacakan.

Dalam sambutannya Tamba Tinandung berharap pemuda di Pakpak Bharat mampu menunjukkan Dharma Baktinya kepada Kabupaten Pakpak Bharat, tanpa harus digembar-gemborkan ke mana-mana. Menjadi pemuda yang mengandalkan modal intelektual, sehingga akan lahir generasi pemuda yang benar-benar berkualitas.

“Itulah bukti ketulusan kita sesungguhnya dengan tidak mencari muka ataupun menginjak orang yang dibawah kita demi mencapai popularitas diri. Pemuda harus memberi peran dan peran itu akan membuat sejarah. Kita punya tujuan dan kita punya ‘roh’ pergerakan,” ujarnya dari podium.

Kepada pengurus terlantik, Ketua DPW KNPI Sumatera Utara, Sugiat Santoso menekankan agar KNPI di Pakpak Bharat menjadi pemuda yang bersatu untuk dapat menegakkan perannya dalam pembangunan. Pemuda juga harus mampu mengatasi berbagai persoalan bangsa seperti, melawan narkoba, perkembangan dinamika politik terkait komunisme, persoalan-persoalan kebhinekaan serta pengangguran. Pemuda harus bisa melirik ruang-ruang potensi untuk pembangunan di daerahnya.

Sementara itu ketua DPRD Pakpak Bharat mengatakan peran KNPI di Kabupaten Pakpak Bharat dalam membangun generasi muda yang produktif dan berkontribusi terhadap daerahnya sangat besar. Ia berharap pengurus KNPI Pakpak Bharat yang di lantik hari ini menjadi mesin penggerak intelektual pemuda dalam segala sector pembangunan melalui potensi-potensi yang ada di KNPI sendiri maupun daerahnya.

“Kita berharap KNPI bisa berkontribusi melalui potensi-potensi yang ada baik dari KNPI sendiri maupun Daerah Pakpak Bharat ini. Merangkul semua elemen dan mendukung program-program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Sonni usai menghadiri acara pelantikan.

Hadir dalam acara pelantikan, unsur Muspida Plus Kabupaten Pakpak Bharat, Tokoh Masyarakat, Pimpinan organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI Pakpak Bharat, Pengurus KNPI Kecamatan di Pakpak Bharat, Ketua DPD KNPI Kabupaten Dairi, dan undangan lainnya. (pentanius sembiring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.