Tanda Terima Kasih Penderita Hidrosefalus untuk JR Saragih

0
213

Simalungun – Buah pertolongan yang tulus dari Bupati Simalungun JR Saragih mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Simalungun, salah satunya datang dari keluarga penderita Hidrosefalus Antonius Otlivio Purba.

Seperti diketahui, tanggal 14 Maret 2017 dengan ditemani oleh kedua orangtuanya Manap Paulus Purba serta Susi Martina Sihaloho bertemu Bupati Simalungun JR Saragih di Kantor Bupati Simalungun di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kala itu, Antonius Otlivio Purba terpaksa digendong oleh ibundanya akibat tak bisa menggerakkan kakinya. Susi Martina Sihaloho mengaku anaknya Antonius Otlivio Purba sejak dalam kandungan banyak mengalami masalah. Apalagi, saat masih di dalam perut terlilit tali sunsang dan dipenuhi banyak cairan alhasil membuat kinerja di kepalanya tak berjalan dengan baik.

Saat bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, dirinya mendapatkan bantuan berupa spal berbentuk kaki palsu, kursi roda serta bantuan sosial mengingat kondisi keuangan orangtua Antonius Otlivio Purba hanyalah bekerja sebagai pemulung.

“Sebagai kebaikan Bapak JR terhadap anak saya Antonius Otlivio Purba, saya ingin memberikan hasil sulaman yang dibuat sendiri kepada Bapak JR. Hanya ini yang bisa kuberikan kepada Bapak,” ucap Ibunda Antonius Otlivio Purba, Susi Martina Sihaloho di Lapangan Batu Tujuh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (21/12/2017).

Diakuinya, keinginan bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun adalah untuk kesembuhan putra keduanya.

“Banyak orang yang berkata Bapak JR itu baik, perduli, akhirnya saya tiga kali menulis surat buat Beliau (JR Saragih-red), setiap saya melihat foto Beliau di mana saja saya selalu berdoa untuk bertemu, senyum Bapak JR memberikan semangat. Bukan hanya berjumpa tapi Bapak JR menggendong Vio, begitu sayang Beliau dengan anak saya,” paparnya.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan bahwa pertolongan kepada masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

“Saya selalu berusaha buat masyarakat, pemerintahan Kabupaten Simalungun selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan baik sekolah, kesehatan, anak yatim piatu, panti jompo hingga disabilitas sekaligus,” tukasnya. (D7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.