Tanpa IMB, Pembangunan Gudang Industri Terus Berjalan

0
70
Pembangunan gudang tanpa IMB terus berlanjut. (Simantab.com/ist)

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Diduga tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), pembangunan gudang industri  di Labuhanbatu terus berjalan. Bangunan di Jl By Pass Adam Malik Rantauprapat  itu sudah pernah mendapatkan teguran dari Satpol PP.

Kepala Satpol PP Labuhanbatu, Haris,  mengatakan mereka sudah pernah ke lokasi bangunan agar segera mengurus IMB.

“Kami sudah ke sana dan kami suruh mengurus izin bangunannya. Kami telah mengeluarkan berita acara penyetopan bangunan tersebut,” kata Haris saat dihubungi wartawan melalui ponselnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinas Perizinan Terpadu Labuhanbatu, Ikramsyah. “Itu belum ada mengurus izin untuk mendirikan bangunannya,” ucapnya.

Di lokasi pembangunan gedung, Senin (04/02/2019), terlihat pekerjaan masih terus berlanjut. Pekerja di sana mengatakan masih terus disuruh bekerja menyelesaikan pembangunan gedung itu.

Masih berjalannya pembanguan gudang tanpa IMB itu, kini menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Umumnya masyarakat juga setuju, sebelum mendirikan bangunan terlebih dahulu mengurus IMB.

Pemilik bangunan, Leo, mengatakan segala persoalan perizinan terkait bangunan itu sudah diberikan kepada pihak lain, tanpa menjelaskan lebih rinci siapa pihak lain dimaksud.

 

Abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.