Tata Kota Parapat, Dinas Pariwisata Data Tempat Usaha di Parapat

0
372

SIMANTAB.COM, Simalungun – Untuk mendukung program Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata melakukan pendataan untuk tempat usaha seperti hotel, restoran dan rumah makan di sekitaran Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Pendataan tersebut berkaitan dengan pegawai atau karyawan yang telah memiliki sertifikat.

Pendataan sejak 7 Maret 2017 dan berlanjut di Bulan April. Hal ini berkaitan dengan pihak Kementerian Pariwisata yang melaksanakan sosialisasi sertifikasi usaha pariwisata. Untuk sertifikasi hotel, restoran dan rumah makan dapat dikeluarkan oleh sucofindo.

Hal tersebut dikatakan oleh Sadariahma Sinaga, Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Jasa, Dinas Pariwisata, Kabupaten Simalungun, Selasa (14/03/2017). Selain itu, ia juga mengatakan untuk restoran dan rumah makan, pendataan yang dilakukan tahap awal dari rencana program yang nantinya akan diusulkan guna membuat label atau pajangan harga di depan lokasi usaha mereka.

“Itu masih perencanaan. Nah, dengan daftar harga yang dibuat mereka nantinya, maka pengunjung akan dapat melihat harga setiap makanan dan minuman yang dijual oleh pelaku usaha tersebut,” sebutnya. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.