Tekan Pekat, Iptu A.Yunus Siregar Lakukan Ini di Wilkumnya

0
194

Nisel – 2 orang warga yang membawa minuman keras jenis Tuak Nias/ Tuak Suling (Tuo Nifaro) “terjaring” Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang di gelar Petugas Kepolisian Sektor Lolowau di jalan Umum Desa Hilijaria Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan, Jumat Sore (23/03/2018)

Operasi Pekat yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar ini menyita 3 jerigen yang berisi cairan Tuak Nias/ Tuak Suling. 2 orang warga yang diamankan masing-masing Yaatulo Halawa, Warga Desa Hilinamazihono, Kecamatan O’o’u, Kabupaten Nias Selatan dan Bazatulo Gulo, Warga Desa Fadoro Tuhemberua, Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan.

Kapolsek Lolowau ketika di konfirmasi membenarkan pihak nya mengamankan 2 orang yang membawa minuman keras jenis Tuak Nias. “Ya benar, kita mengamankan 2 orang yang membawa 3 jerigen berisi Tuak Nias Jumat Sore”. Yaatulo Halawa tertangkap tangan membawa 2 jerigen Tuak Nias dengan Volume kurang lebih 70 liter, dengan mengendarai Sepeda Motor jenis Jupiter dengan nomor polisi BB 4758 WD. Tuak Suling tersebut dibawa dari Desa Duria Kecamatan Moi dan hendak dibawa ke Desa Hilinamazihono Kecamatan O’o’u Kabupaten Nias Selatan.

Sementara Bazatulo Gulo mengendarai Sepeda Motor jenis Supra-X dengan Nomor Polisi BB 4301 WC. Bazatulo sempat mengetabui Petugas dengan menyembunyikan1 jerigen Tuak Suling dengan Volume kurang lebih 35 liter di dalam tas koper berwarna hitam. Minuman Keras tersebut dibawa dari Desa Ehosakoji Kecamatan Huruna dan hendak dibawa ke Desa Hilifadolo Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan.

Kedua pria beserta barang bukti 3 jerigen yang berisi Tuak Suling langsung diboyong ke Polsek Lolowau untuk di ambil keterangan.

Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar menegaskan akan terus melaksanakan Razia Tuak Nias/ Tuak Suling di Wilayah Hukum Polsek Lolowau. “Operasi Penyakit Masyarakat akan terus kita gelar sesuai dengan Atensi Kapolres Nias Selatan, serta untuk mencegah terjadinya permasalahan di Wilayah Sektor Lolowau”, pungkas nya. (Joe).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.