Teman Facebook Rampok Warga Siantar, Pelaku Ditangkap Brimob Poldasu

0
223

SIMANTAB.COM – Pelaku perampokan Lis Nur Aini (31) berhasil diringkus Brimob Polda Sumatera Utara, Kamis (17/11/2016). Pelaku adalah sahabat lama korban, dengan sebilah pisau pelaku menjarah harta benda korban saat berada di Jalan Medan, Simpang Bandar Jambu, Nagori Pematang Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (07/11/2016) lalu.

Kejadian berawal saat Lis kembali bertemu dengan temannya Ahmad Masruri (pelaku, red) melalui media sosial facebook. Setelah sering komunikasi melalui jejaring sosial ini akhirnya kedua sahabat ini bertemu di Kota Pematansiantar.

Dengan alasan ingin mengambil kiriman barang, ia membawa Lis yang merupakan warga Jalan Ade Irma Suryani, Siantar Utara ini ke Jalan Medan. Tepat di lokasi kejadian, pelaku yang mengendarai mobil minibus menghentikan mobil dan mematikan lampu. Disaat itu, pelaku menodongkan pisau yang disediakannya dan meminta korban menyerahkan barang berharganya.

Selanjutnya, pelaku pergi ke arah Medan dan meninggalkan korban sendiri di pinggir Jalan Lintas Sumatera itu. Dengan dibantu warga, Lis diantar ke rumahnya. Akibat kejadian itu, Lis kehilangan satu buah HP Samsung Android Type Core 2, HP Samsung Android Type A 5, Handphone Samsung lipat, satu untai kalung perak, Kartu ATM BCA dan dompet.

Kemudian pada tanggal 09 Nopember 2016 Lis membuat pengaduan ke Polsek Serbelawan.

Setelah melakukan penyelidikan dan meminta bantuan ke Poldasu, akhirnya pelaku berhasil ditangkap di Jalan Sosro Gang Amban, Medan Tembung, Kota Medan, oleh Brimob Poldasu. Kini, pelaku sudah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Simalungun untuk dimintai keterangannya. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.